Hallobogor.com, Bogor – Koperasi Perumahan Nasional (Koperumnas) terus melebarkan sayap dengan membangun perumahan dengan sistem bergotong royong secara syariah di seluruh pelosok negeri. Hingga akhir 2018 ini, Koperumnas sudah memiliki enam lokasi perumahan Koperumnas yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

Lokasi yang tersedia saat ini yakni, di Provinsi Jawa Barat terdapat di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor dan di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Lalu di Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah, Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, Banjarmasin Provinsi Kalimantan Timur, dan Pekan Baru Provinsi Riau.

Dalam rangka mengejar target Koperumnas Go Nasional, selain terus membangun perumahan di berbagai provinsi Koperumnas juga mengembangkan sistem franchise di sektor perumahan. Koperumnas sedang mencari 34 Koordinator Provinsi dan 514 Manager Cabang di seluruh Indonesia dengan konsep Koperumnas.



“Bagi yang tertarik menjadi Koordinator Provinsi atau Manager Cabang, atau agen dan agen eksklusif, kami mengundang untuk hadir dalam acara Training PPKSI Angkatan I yakni Pelatihan Pengelola Koperasi Perumahan Syariah Indonesia untuk merealisasikan terbentuknya Koordinator Wilayah Pertahanan Koperumnas yang akan dilaksanakan pada Sabtu 15 Desember Desember 2018 mulai pukul 10.00 – 15.00 di Hotel Arnava Senen Jakarta Jl. Pal Putih No.197A, RT1/2, Kramat, Senen, Jakarta Pusat,” papar General Manager Koperumnas, Diah Kusuma Putri Muda.

Dalam Training PPKSI ini, peserta akan diberikan materi seputar penentuan dan pencarian lokasi perumahan yang strategis dan tepat peruntukannya, pengetahuan legalitas Koperumnas, aplikasi dan implementasi SOP Korwil/Cabang Exlusive/Cabang Kabupaten/Cabang/Agen, dan penjelasan bagi hak dan kewajiban serta bagi hasil keuntungan.

Sedangkan pembicara seperti biasa akan menghadirkan H.M. Aris Suwirya selaku mantan Ketua Asosiasi Apernas serta Founder Koperumnas dan Apersi. Selain itu, D.K Putri Muda selaku General Manager Koperumnas sekaligus Ecommerce Marketing Online dan
Public speaking Leadership Internasional.

“Segeralah membentuk Koperumnas di wilayah Anda agar memperlancar niat mulia memberantas riba dan nembantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) punya rumah dengan cara berkoperasi secara syariah, mudah dan murah. Training PPKSI bisa menjadi bekal untuk menjadi pengusaha yang syariah,” imbuhnya. (cep)