Hallobogor.com, Bogor – Guna lebih meningkatkan kepercayaan terhadap anggota, Koperasi Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas) terus membangun rumah-rumah contoh di beberapa lokasi perumahan Koperumnas di seluruh Indonesia.

“Dari 20-an lokasi perumahan Koperumnas, yang sudah dibangun rumah contoh baru di Tangerang Residence, Bekasi Residence, Tajur Residence dan Singasari Residence Bogor, Palangkaraya Residence, dan akan segera menyusul di Balikpapan Residence,” kata Sekretaris sekaligus General Manager Koperumnas Diah Kusuma Putri Muda, Selasa (15/10/2019).

Putri Muda menjelaskan bahwa semua rumah contoh maupun rumah-rumah selanjutnya di setiap perumahan Koperumnas dibangun sesuai standar Koperumnas. Yakni memiliki ukuran dan tipe yang sama 36/60, terkecuali di beberapa lokasi lebih luas tergantung harga tanahnya.



Demikian pula bentuk bangunan, Koperumnas menggunakan sistem Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) sesuai standar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Selain itu, Koperumnas sudah mulai membuat sendiri rangka-rangka bangunannya. Di mana dengan sistem Risha ini, memiliki kelebihan di antaranya kuat, lebih cepat dalam pengerjaannya, bisa ditingkat dengan kualitas cluster, serta harga setaraf rumah bersubsidi.

“Kami saat ini sedang proses pembuatan rumah pracetak desko di Palangkaraya. Semoga dimudahkan dalam prosesnya. Perlu kami tegaskan kembali bahwa Koperumnas juga membangun tanpa bank dan tanpa investor. Kami adalah pelakunya investor, kami pemilik tanah dan kontraktor yqng sholeh dan sholehah dan yang membayar adalah anggota untuk anggota Koperumnas. Semoga dengan pembangunan rumah contoh ini menambah kepercayaan masyarakat bahwa Koperumnas menjaga amanah para anggotanya untuk memastikan pembangunan rumah,” ungkap Putri Muda.

Bintan Residence
Sementara itu, setelah perumahan Tanjung Pinang Residence sold out Koperumnas kini membuka lahan baru Koperumnas yakni Bintan Residence.
Bintan Residence dibuka dengan harga Rp180 juta tipe 36/80 dan tersedia 750 unit.

“Bintan Residence posisinya dekat 300 meter dari Pantai Sakera dekat dengan Pelabuhan Feri Internasional Singapore dan Malaysia, hotel dan resort, Pelabuhan Kapal Roro dari Uban ke Batam, lokasi bagus dan strategis, jalan jalur pariwisata. Dri Pantai Lagoi cuma 10 menit inshaAllah lokasi bagus dan strategis. Semoga menjadi harapan baru buat masyarakat di Kepri untuk perjuangkan rumah tanpa bank tanpa riba,” bebernya. (cep)