Hallobogor.com, Bogor – Guna memenuhi kebutuhan tempat tinggal secara merata di seluruh kota/kabupaten di Indonesia, Koperasi Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas) kini telah hadir di Jawa Tengah, tepatnya di Desa Rawaheng, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas. Di lokasi ini Koperumnas bakal membangun perumahan Wangon Residence.

“Proses pembelian lahan sudah dilakukan dengan pemilik tanah dan telah dilakukan Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) di notaris,” kata Ketua Koperumnas M. Aris Suwirya.

Aris mengatakan, bagi masyarakat muslim berpenghasilan rendah (MBR) yang tengah membutuhkan hunian murah dan layak terbebas dari riba bisa masuk menjadi anggota Koperumnas untuk mengangsur kepemilikan rumah di Wangon Residence.



“Informasinya bisa mendatangi alamat kantor cabang Koperumnas di Jalan Raya Cilacap – Wangon, Rawaheng, Kec. Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Koperumnas, Diah Kusuma Putri Muda, menjelaskan, perumahan Koperumnas Wangon Residence memiliki beberapa keunggulan. Antara lain dekat dengan Bandara Tunggul Wulung Cilacap yang bisa ditempuh kurang leboh 20 menit, dekat jalan provinsi dan 15 menit ke Kantor Kecamatan Wangon, juga dekat dengan kita Purwokerto.

“Persyaratannya juga sama dengan lokasi perumahan Koperumnas yang lain. Mudah, cukup menyerahkan copy KTP, KK, foto 3×4 3 lembar, no DP, membayar simpanan pokok Rp300 ribu, dan simpanan wajib sebagai angsuran per bulan Rp1 juta. Wangon Residence punya kuota 2.250 unit rumah,” ungkapnya.

Seiring dengan telah hadirnya lokasi perumahan Wangon Residence, Koperumnas juga kini sedang mencari Manager Cabang Eksklusif Marketing (CEM) di Banyumas untuk diajak bermitra memasarkan Koperumnas. “Jika ada yang berminat bisa menghubungi 081219538885,” imbuhnya. (cep)