Hallobogor.com, Kota Bogor – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor merencanakan pencalonan Kota Bogor menjadi tuan rumah untuk kegiatan Road Show Akbar Anugrah Pewarta Foto Indonesia (APFI) tingkat nasional pada tahun 2017. Rencana ll ini pun mendapatkan respon positif dari Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Ketua PFI Bogor, Tjahyadi Ermawan mengatakan, Pemkot Bogor sudah memberikan dukungan yang positif. Nantinya akan ada beberapa sponsor yang mungkin akan tercantum sebagai pendukung dalam pencalonan.

“Semoga PFI Bogor yang akan mewakili Kota Bogor nantinya dapat terpilih atau menang dalam pencalonan sebagai tuan rumah,” ungkapnya, Selasa (17/1/2017).



Perihal dukungan, Lanjut Tjahyadi, secara substansi sudah ada kesepahaman antara Pemkot Bogor dan PFI Bogor. Dengan kesepahaman yang sudah didapatkan, kata ia, tentunya harapan kedepan APFI 2017 akan segera bisa dilaksanakan di Kota Bogor.

Ditinjau dari segi peluang, sambung Tjahyadi, Kota Bogor merupakan kota yang sangat berpeluang atas terselenggaranya APFI. Selain mendukung program Pemkot Bogor yang ingin menjadikan Kota Bogor sebagai salah satu destinasi wisata, Kota Bogor juga berdekatan dengan ibu kota.

“Menurut saya sangat mungkin, karena Bogor banyak sekali event gaungnya mencapai taraf internasional, selain itu Bogor punya nilai yang sangat history. Pemkot Bogor dan PFI melihat ini sebagai salah satu peluang dan dampak yang sangat positif untuk memperkenalkan Kota Bogor pada kancah Internasional,” ujarnya.

“Ini juga merupakan kesamaan visi, kami bisa supporting sesuai dengan bidang kami yakni Fotografi memunculkan karya foto dengan sudut-sudut terbaik Kota Bogor untuk dinikmati masyarakat dan wisatawan yang akan datang di Kota Bogor,” imbuh dia.

Tjahyadi juga mengatakan, ditinjau dari segi kelayakan Kota Bogor sebagai tuan rumah APFI sebenarnya tidak kalah dengan kota-kota lain. Tidak ada kata terlambat untuk membenahi serta mempercantik kota. Pemkot Bogor sendiri sudah membenahi Kota Bogor, walaupun tingkatannya belum mencapai 100 persen.

Untuk APFI sendiri nantinya, lanjut Tjahyadi, akan menyuguhkan sekitar 3.000 foto yang berasal dari 28 Kota seluruh Indonesia dari Sabang hingga Marauke. “Kita akan bersaing untuk memunculkan karya foto dari wilayah masing-masing nanti ada proses kurasi foto, perlu diketahui ini event sekala Nasional, nanti akan diambil 10 foto terbaik untuk penganugrahan PFI, semoga ada dari Bogor bisa menjadi salah satu nominasi nantinya mudah-mudahan kita Kota Bogor bisa menjadi tuan rumah APFI 2017 Mendatang,” tandasnya. (ris)