Hallobogor.com, Bogor – Akhir tahun 2019 ini Club sepatu roda Kota Bogor patut bangga dengan dibangunnya track atau lintasan sepatu roda yang di bangun pemerintah Kota Bogor, walau pun harus berdampingan dengan komunitas olahraga lainya.

Namun hal itu tidak menyurutkan Aprilianti atau akrab di sapa April sebagai Ketua Bogor Inline Skates Club (BISC) dengan rengrengan untuk meningkatkan prestasi Club nya.

April yang dihubungi melalui pesan singkatnya pada Minggu, (1/12/2019) menyampaikan, bahwa, untuk track yang dibangun ini saya ucapkan Alhamdulillah, setelah menunggu dari tahun 2016, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada akhir tahun 2019 ini membangun apa yang kami harapkan.



“saya bersama pengurus Club mengajukan dibangunya track ini dari tahun 2016, jadi sebelum dibangunnya lintasan ini kami melakukan latihan berpindah-pindah, kami berusaha sekuat tenaga berkoordinasi dengan berbagai pihak agar kami bisa melakukan latihan sepatu roda. Mulai dari Mall, hingga di jalan raya, yang akhirnya kami mendapat tempat latihan di komplek perumahan yakni Royal Tajur Residence”, ucap April.

Klub ini bermula dari komunitas kemudian memantapkan diri untuk kearah prestasi dengan mendirikan klub dan memenuhi aspek legalitasnya. Sebagai klub sepatu roda pertama dan satu-satunya di Kota Bogor yang berada dibawah naungan Pengcab Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Bogor.

“BISC dengan segala keterbatasan fasilitas latihan, namun mampu bersaing dengan klub-klub lain yang sudah rutin latihan di lapangan sepatu roda. Artinya Kota Bogor memiliki banyak potensi bibit-bibit atlet muda untuk diasah menjadi atlet profesional”, ujarnya.

Ia pun berharap, dengan disediakan arena latihan di Taman Kresna, prestasi atlet-atlit binaan BISC semakin meningkat dan maju. Ke depannya kami berharap Kota Bogor mampu memiliki lapangan sepatu roda berstandard nasional yang dapat digunakan untuk event lomba sepatu roda baik tingkat daerah maupun nasional, imbuhnya.