Bogorkini.com, Bogor – Sebanyak 1.600 lebih atlet karateka akan bertarung di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bandung Karate Cluh (BKC) yang akan berlangsung di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jalan Pemuda No. 4 Tanah Sareal.

Panitia juga mulai sibuk menggelar gladi atau persiapan upacara seremonial pembukaan. Gladi bahlan dihadiri Sekertaris Daerah Kota Bogor sekaligus Ketua Umum Wilayah V Ade Syarif Hidayat, Ketua Dewan Guru Iwa Rahadian Arsanata, Ketua Umum BKC Kota Bogor dan juga salah satu Anggota DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin, Ketua harian BKC Kota Bogor Danang Roosdianto Manaf, para pelatih, atlet dan juga official.

LIHAT JUGA FOTONYA : Lebih dari 1.600 Atlet Karateka Bertarung di Bogor



Ketua Umum BKC Wilayah V Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat, mengatakan, terselenggaranya Kejurnas BKC di Kota Bogor adalah sebuah kehormatan bagi Kota Bogor dari pengurus pusat.

“Bakal banyak dimensi yang kita peroleh sebagai tuan rumah di antaranya kita mencoba mengevaluasi atau ada keleluasaan sekaligus sebuah gagasan untuk mengevaluasi hasilĀ  pembinaan di berbagai dojo di berbagai Kota yang ada di se-wilayah V. Sudah ada 151 atlet se-wilayah V yang sudah terseleksi dan siap mengikuti Kejurnas,” ungkapnya.

Selain itu, kata Ade, ajang Kejurnas ini sekaligus menjadi peluang bagi Kota Bogor untuk mengenalkan daerahnya dari sektor pariwisata.

“Kami terus menyinergikan dengan program Pemerintah Kota Bogor bahwa ada banyak tujuan di sektor pariwisata, bagaimana caranya mendatangkan turis domestik atau mancanegara sebanyak-banyaknya ke Kota Bogor. Mudah-mudahan selain datang untuk berlaga di ajang ini tapi juga mereka bisa berwisata di Kota Bogor walaupun hanya tiga hari, baik wisata kuliner maupun wisata yang lainnya,” bebernya. (dns)