Hallobogor.com, Kota Bogor – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor kembali meraih dua penghargaan sekaligus dari Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Barat.

Dua penghargaan diberikan kepada KPU Kota Bogor atas kategori pengelolaan website terbaik dan pengumuman informasi publik berkala terbaik se-Jawa barat.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Kamis (15/12/2016).

“Alhamdulillah puji syukur ke kehadirat Allah Subhanahuwata’ala, KPU Kota Bogor kembali meraih dua penghargaan dari Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Barat,” kata Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna.

Undang mengatakan, pihaknya selama ini hanya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam mengunggah berbagai informasi kegiatan KPU Kota Bogor serta informasi tentang regulasi, proses, dan hasil pemilu secara periodik sesuai tahapan pelaksanaan.

Hal itu juga, lanjutnya, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan informasi tentang penyelenggaraan pemilu dan pilkada sesuai data atau informasi yang dikuasai KPU Kota Bogor.

“KPU Kota Bogor memang telah berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan informasi kepada masyarakat dengan mudah, murah dan cepat,” ujarnya.

Ia menambahkan, meraih penghargaan bukan menjadi tujuan utama, tapi selalu berusaha dan terus bekerja keras untuk senantiasa dapat berinovasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada publik.

Dua penghargaan itu akan melengkapi beberapa penghargaan yang pernah diterima oleh KPU Kota Bogor, di antaranya kategori KPU terpatuh se-Jawa Barat dalam mengelola PPID tahun 2016, pemilu akses transparansi informasi pemilu terbaik se-Jawa Barat tahun 2015. Selain itu penghargaan atas kategori KPU kabupaten/kota terbaik tingkat nasional dan transparansi informasi pemilu tahun 2015.

“Kami akan selalu berusaha mengembangkan model pelayanan informasi publik yang memudahkan dan memberikan kepuasan bagi para pemohon informasi publik,” tandas Undang. (ris)