Hallobogor.com, Bogor – Pemilih pemula yang merupakan generasi bangsa sudah sepatutnya mendapatkan pendidikan yang bermutu dan baik. Pentingnya pengetahuan tentang Pemilihan Umum (Pemilu) bagi pelajar tentu perlu pemahaman tata cara memilih.

Dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor Gelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Dan Sosilalisasi Pemilihan Umum di Gedung Wanita Kota Bogor, Sabtu (19/09).

Cerdas Cermat yang diikuti oleh 83 Sekolah Tingkat Atas, seleksi tertulis dari 83 sekolah, di peroleh 12 sekolah yang masuk babak penyisihan, diantaranya SMK Bina Sejahtera, SMA PGRI 3 Bogor, SMA Negeri 7 Bogor . SMA Negeri 10, SMA Kosgoro, SMK Negeri 1 Bogor , SMA Budi Mulia, SMA Negeri 1 bogor.



Di lomba ini, KPU memberikan materi tentang kepemiluan dan demokrasi. Peserta harus menjawab pertanyaan sebagai mana cerdas cermat, pemilu serentak, legislatif dan presiden dan sejarah pemilu.

“Yang dinilai pertama kecepatan, ketepatan dan kedisiplinan, dan itu supaya mereka melalui cerdas cermat, dibacakan, melalui cerdas,”ujar Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna.

Melalui cerdas cermat bahwa pendidikan pemilu kata Undang, tidak harus mepet pada waktu akan pemilu, mulai disebarkan di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Sementara LCC, dari 4 finalis sekolah tingkat SLTA yang menuju final adalah SMK Bina Sejahtera, SMK Negeri 1 Bogor, SMA Budi Mulia Dan SMK 1 Dasa Semesta. Juara pertama diraih SMA Budi Mulia. Dani/Doy