Hallobogor.com, Bogor – Bagi para pemburu kuliner tentu tak asing dengan kue Takoyaki. Ya, makanan khas ini asalnya dari Jepang. Untuk menikmatinya cukup sulit karena jarang yang menjualnya.

Namun tak usah kuatir. KuenTakoyaki kini asa di Caringin, Kabupaten Bogor. Dade, pedagang keliling, mungkin satu-satunya yang menjajakan kue khas negeri Sakura ini.

Di wilayah Kecamatan Caringin, Dade si pedagang Takoyaki ini mulai banyak dikenal. Terlebih selama ini kue Takoyaki buatannya selalu diburu anak sekolah. Dade kerap menjajakan kue Takoyaki buatannya ke sekolah-sekolah.

Dade mengungkapkan, semula dirinya membaca dari beberapa buku resep makanan dan mencoba memperaktikannya. “Alhamdulilah saya mampu membikin makanan ini, tentu dengan tidak menghilangkan keaslian rasanya. Hanya saja saya menambahkan beberapa bumbu rempah lokal untuk lebih menambah kelejatan rasa,” tuturnya.

Meski hanya pedagang keliling, Dade punya segudang harapan besar untuk masa depannya. “Saya bermimpi usaha saya ini akan jadi besar,” ucapnya penuh harap. (wan)