Hallobogor.com, Kedung Halang – Walikota Bogor, Bima Arya menghadiri penutupan kuliah subuh yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohmah, Jl. Raya Pemda, Kedung Halang. Pada kesempatan itu Bima mengingatkan hadirin tentang berharganya waktu.

Beruntunglah mereka yang dapat memanfaatkan waktu untuk mengikuti pendidikan. “Pendidikan itu amat penting, tanpa pendidikan saat ini saya tidak akan berdiri didepan para jamaah,” katanya.

Bima juga mengingatkan tentang Rasulullah SAW yang selalu dikelilingi oleh orang-orang berpendidikan, sehingga pendidikan menjadi begitu penting.

“Ada dua hal penting dari pendidikan, pertama pendidikan dapat menambah keimanan kita dan yang kedua pendidikan dapat mengangkat derajat pemiliknya,” tutur Bima.

Dengan pendidikan bangsa Indonesia bisa mempersiapkan bekal menghadapi pasar bebas dan terbentuknya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), “Dengan pendidikan dan keyakinan kita akan mampu bersaing dengan tenaga-tenaga ahli yang berasal dari luar, ” lanjutnya.

Tidak ketinggalan Bima menyatakan, Pemerintah Kota Bogor akan mengalokasikan beasiswa bagi putra-putri terbaik Kota Bogor yang berprestasi untuk melanjutkan di sekolah atau universitas terbaik di Indonesia.

Sementara itu Ketua Yayasan Ar Rohmah, Drs. KH Syiabudin menjelaskan, sejak 35 tahun yang lalu Yayasan Pendidikan Islam Ar Rohmah, menyelenggarakan kuliah subuh bagi masyarakat umum.

Mulai dari anak hingga para orang tua dengan peserta mencapai sekitar 1000 orang. Juga menyelenggarakan sanlat, kuliah dhuha dan kaderisasi serta pengurusan jenazah bagi anak usia sekolah, anak muda dan masyarakat.

Acara ditutup dengan pemberian santunan oleh Walikota Bogor kepada 150 anak yatim dan jamaah kuliah subuh yang sudah sepuh. Turut hadir, perwakilan Kecamatan Bogor Utara dan Kelurahan Kedung Halang. (kot)