Hallobogor.com, Bogor – Mengusung tema “Lanjutkan Kebersamaan, Tingkatkan Kualitas” menjadi bagian Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XII tahun 2015 gerakan Pramuka Kota Bogor yang akan dilaksanakan Kamis (15/10) di ruang Rapat I, Balaikota Bogor.

Kegiatan atas terselenggara Kwartir cabang gerakan Pramuka Kota Bogor ini dilaksanakan atas dasar program kerja Kwartir tahun 2015. Kegiatan Muscab dalam rangka melaporkan hasil pelaksanaan rencana kerja periode 2010-2015.

Rangkaian Muscab gerakan Pramuka Kota Bogor, rencananya akan di buka langsung oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, selaku Ketua Majlis Pembimbing cabang gerakan Pramuka Kota Bogor. Dimana pembukaan sendiri alan dilaksanakan penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) bagi pembina, tokoh yang berjasa dalam gerakan kepramukaan, khususnya du Kota Bogor.

Selain itu, akan dilaksanakan penyematan pita atau selendang mahir bagi pembina pramuka yang telah lulus kursus pembina pramuka mahir tingkat lanjutan. Pada penutupan tanda penghargaan juga akan diberikan bagi anggota pramuka penggalang dan penganugrahan kwartir ranting dan gugus depan tergiat.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bogor M. Nurnawali, menjelaskan, inti pada pelaksanaan Muscab ke XII tahun 2015, diacara inti terdiri dari sidang pendahuluan, yang didalamnya akan ada penetapan kuorum, tata tertib dan presedium, sidang terdiri dari unsur Kwarcab dan Kwarran.

Dilanjutkan sidang pleno, dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan kerja Kwarjab masa bakti 2010-2015, dan merancang rencana strategi Kwarcab Kota Bogor masa bakti 2015-2020.

“Pada intinya pula, pelaksanaan Muscab aakan ada pemilihan Ketua Kwarcab Kota Bogor, masa bakti 2015-2020, dan penetapan tim formatur untuk membentuk kepengurusan Kwarcab Kota Bogor yang baru,”terangnya.

Sementara Maman Suherman Waka Organisasi dan Hukum menambahkan, kiprah Kota Bogor dikancah Jawa Barat dalam 5 tahun terakhir telah menuai banyak prestasi yang luar biasa.

Diantaranya, juara 2 putra dan juara 3 putri pada lomba tingkat 4 pramuka penggalang yang diselenggarakan oleh kwartir daerah Jabar tahun 2012. Menjadi kwartir cabang tergiat ke 3 se-Jabar dn menjadi kwarir cabang tergiat ke 2 se wilayah 1 Jabar.

“Sesuai tema Muscab XII, gerakan Pramuka Kota Bogor akan terus melanjutkan prosesnya demi kemajuan gerakan pramuka di Kota Bogor untuk menuju kwarcab menjadi kwarcab tergiat pertama di Jawa Barat, yang selanjutnya mendukung “Jabar Kahiji” ditingkat Nasional,”harapnya.

Kwarcab akan dihadiri seluruh pengurus kwarcab. termasuk Pusdiklatcan dan DKC Kota Bogor, unsur kwarran se-Kota. Unsur Muspida dan Muspika, Bakorwil, Danrem, Danlanud ATS, unsur Pimpinan satuan karya pramuka se-Kota Bogor dan unsur kwartir ranting. (dani)