Hallobogor.com, Bogor – Kereta api kembali anjlok di lintasan rel Bogor-Sukabumi. Sebelumnya, kereta api pengangkut galon air mineral anjlok di lintasan rel jembatan Cipaku, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, tepat sekitarr 100 meter sebelum Stasiun Batutulis, (07/01) kemarin malam.

Kali ini kereta pengangkut batu koral mengalami anjlok. Kereta dengan lima gerbong yang tengah melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi anjlok di lintasan rel di Kampung Sirnasari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat, (08/01/16) sekira pukul 18.30 WIB.

“Pas kereta lewat dekat rumah saya ada getaran kaya gempa gitu kenceng, terus ada asep dari kereta,” ujar Dani, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Akibat anjloknya kereta pengangkut batu koral, membuat perjalanan kereta api pemberangkatan sore hari dari Bogor menuju Sukabumi menjadi terganggu.

Terpisah, Kepala Stasiun Besar Bogor, Darmin mengatakan, kereta barang yang mengalami anjlok di KM 2+600 tersebut membuat perjalanan kereta dari Bogor menuju Sukabuki terpaksa ditunda.

“Kereta keberangkatan Bogor-Sukabumi pukul 18:30 tidak bisa diberangkatkan atau tertunda berhubung ada anjloknya kereta barang,” katanya, Jumat, (08/01/16).

Untuk mengantisipasi gangguan tersebut, Darmin menyampaikan agar calon penumpang memilih alternatif transportasi lain dan segera menukar kembali tiket.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari PT. KAI terkait anjloknya kembali kereta api di jalur Bogor-Sukabumi. Petugas dari PT. KAI masih berusaha mengevakuasi rangkaian gerbong yang mengalami anjlok. (dan/hrs)