Hallobogor.com, Bogor– Berkenaan dengan momentum bulan suci Ramadhan, Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) bersama Pemuda Pancasila (PP) Kota Bogor mengadakan kegiatan sosial-keagamaan. Salah satunya kegiatan dengan menggelar lomba dakwah dan marawis, diikuti 27 peserta tingkat pelajar dan mahasiswa, berlangsung di Nation Eat, Villa Duta, Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (24/06/2016).

Ketua Sapma PP Kota Bogor yang sekaligus pengagas acara Ryan Wasgito mengungkapkan, bahwa momentum Ramadhan ini menjadikan harapan banyak bagi setiap umat muslim, khususnya organisasi PP Kota Bogor, dimana dengan di adakannya acara keagamaan yang dikemas melalui lomba dakwah dan marawis ini, dapat menjaring dan melahirkan para pendakwah atau Da’i muda Kota Bogor. Selain itu menarik peminat tembang islami, agar dapat pula menjadikan komunitas muda muslim yang mengandrungi suasana religi.

Sementara turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MPC PP Kota Bogor H. M Beninu Ar. SH berserta para kader. Dimana juga pada kesempatannya, Beninu mengharapkan, melalui kegiatan ini adanya perubahan paradigma berfikir dari para kader PP lebih religius dan lebih menanggalkan sekuralisme dalam momentum ramadhan, dimana bulan yang penuh berkah dan kebaikan.



“Bulan ini bulan 1000 berkah, segala rahmat turun dalam bulan ini. Dengan adanya kegiatan keagamaan oleh Sapma PP Kota Bogor melibatkan para calon Da’i dan pelaku islami melalui tembang marawis kader PP diharapkan para kader bisa lebih religius lagi. Saya juga menghimbau agar para generasi muda kita tidak menyiakan bulan penuh rahmat ini, apalagi beberapa hari kedepan ramadhan tahun ini akan segera meninggalkan kita.

“Maka manfaatkan lah dengan sebaik baiknya, dan mari berlomba- lomba dengan kebaikan. Semoga hadirnya kegiatan ini dapat membawa keberkahan dan rahmatnya dari Allah S.WT,” tutup Ben, sapaan akrab Beninu. (dan).