Hallobogor.com, Bogor – Seiring kebutuhan hunian baru di kawasan Bogor yang sangat tinggi, permintaan masyarakat akan rumah yang layak namun terjangkau serta terbebas dari beragam persyaratan yang memberatkan pun makin deras.

Hal ini seperti yang dialami Koperasi Perumahan Nasional (Koperumnas). Developer berbasis syariah dan koperasi ini kebanjiran order. Setelah 779 unit di Tajur Residence sold out, kini giliran Singasari Residence yang menyediakan sebanyak 2.500 unit cukup laris hingga tersisa 1.400 unit.

“Alhamdulillah pemilih kavling dan anggota baru untuk Koperumnas Singasari Residence membludak, orang sudah sadar untuk bersyariah dan tanpa riba. Semoga menular di seluruh Indonesia, amiin,” ucap General Manager Koperumnas, Diah Kusuma Putri Muda.



D.K. Putri Muda mengatakan, Koperumnas Singasari Residence kini telah membangun rumah contoh, fokus pada persiapan land clearing, membangun utama dan pengkavlingan. “Perumahan Koperumnas Singasari Residence di Desa Singasari Kecamatan Jonggol ini cukup strategis sebagai kawasan baru pemukiman, apalagi ke depan bakal menjadi pusat pemekaran wilayah Kabupaten Bogor Timur serta kampus IPB yang bakal dibangun di sana. Posisinya segitiga emas diapit Jonggol, Klapanunggal, dan Cileungsi. Berada di belakang Citra Indah, dekat dengan Jakarta,” paparnya.

D.K. Putri Muda menegaskan, peryaratan yang diberlakukan masih tetap tidak berubah. “No ribet, no booking, no DP. Siapkan saja KTP, KK, foto 3×4 2 lembar, uang simpanan pokok sebagai anggota koperasi Rp300 ribu ditambah simpanan wajib sebagai angsuran Rp1 juta. Selanjutnya Rp1 juta/bulan. Tanpa bank, tanpa riba, tanpa DP, tanpa akan dzolim, tanpa denda, tanpa sita, bisa diwariskan dan akad murabahah. Harga total rumahnya hanya Rp171 juta/flat type: 36/60,” bebernya.

Sekadar informasi, Koperumnas Singasari Residence berlokasi di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Akses menuju lokasi bisa ditempuh dari flyover Cileungsi ke arah Mekarsari melewati Danau Situnggilis, pertigaan Cipeucang sebelum RSUD Cileungsi, masuk melalui Perumahan Citra Graha Prima, Perumahan Rei, dan Perumahan Koperumnas Singasari Residence.

Bagi yang ingin memiliki hunian Koperumnas di kawasan Bekasi, juga susah tersedia Bekasi Residence yang berlokasi di Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi. Di Bekasi Residence tersedia kuota 3.200 unit dengan harga Rp191 juta/flat, rumah type 36/60 dengan cicilan sama Rp1 juta/bulan.

Keunggulan Bekasi Residence di antaranya dekat dengan Kantor Desa Sukaringin, berdekatan dengan Polres Kota Bekasi, RSUD Cabangbungin, fasilitas umum, Terminal Besar Stasiun Cikarang, 6 km ke Pasar Muara dan Puskesmas Sukatenang, kawasan industri Cikarang, 10 km wisata mangrove Muara Membong, 15 km pantai wisata Tanjung Pakis, 6 km kantor Kecamatan Sukawangi

Akses menuju lokasi dari Stasiun Bekasi ke Pasar Babelan menggunakan ojek untuk ke lokasi perumahan. Sedangkan dari Batu Jaya Karawang bisa naik ojek hanya 30 menit ke lokasi. (cep)