Hallobogor.com, Bogor – Royal Safari Garden sebagai salah satu Hotel dan Resort yang dilengkapi fasilitas Coffee Shop, yaitu Kanoopi Coffee dan Eatery, untuk pertama kalinya mengadakan Latte Art Competition dengan mengusung tema “Safari Fun Battle Latte Art Competition”.

Dian Sagita Andriyani, Marketing Communication Manager Royal Safari Garden mengatakan, Safari Fun Battle Latte Art Competition dihadiri 64 orang perserta yang mengikuti kompetisi dan 6 peserta hanya mengikuti workshop, peserta berasal dari Jabodetabek dan Bandung juga berbagai kedai kopi maupun independen (individual). Pada hari Kamis, (31/10/2019).

Kegiatan dimulai pukul 08.00, diawali dengan regiatrasi ulang peserta dengan disambut satwa burung dan ular, dimana peserta dapat berfoto bersama satwa.



“Tepat pada pukul 09.00 pembukaan dan sambutan dari Ibu Lies Yuwati selaku General Manager Royal Safari Garden, menyampaikan konsep acara Safari Fun Battle Latte Art Competition, dimana para barista merasakan suasana kompetisi dialam terbuka yang dikelilingi satwa Asia Afrika, seperti : Zebra, Nyala, Lama, Meerkat, Wallaby, Burung, Ular dan satwa lain dibawah pengawasan lembaga konservasi Taman Safari Indonesia,” ucap Dian.

Tujuan even ini menurut Dian, sebagai wadah para barista untuk menyalurkan keahlian khususnya, karena kopi saat ini sudah menjadi life style, selain melestarikan kopi dan mensejahterakan para petani kopi Nusantara Indonesia.

Kemeriahan berlanjut yaitu pada acara inti Latte Art Competition, menguji keahlian para barista untuk berkreasi Latte Art, dengan tema Satwa seperti Looking Back Deer, The Minotaur dan lain-lain. Kompetisi ini dinilai oleh 3 juri professional dari kalangan expert Latte Art yaitu, Siska Senda, Jost Rolland dan Kevov Ramli.

“Rangkaian acara setelah Latte Art Competition, terdapat sesi coaching clinic bersama Ardian Maulana yang merupakan Professional Coffee Educator atau pengamat kopi professional, yang sharing membagikan ilmunya kepada semua peserta untuk menambah pengetahuan tentang kopi,” ujar Dian.

Diakhir acara para Juri telah menentukan pemenang Latte Art Competition, dipilih 4 pemenang diantaranya : Eri barista dari Bandung, Arif Rahman barista dari Bogor, Fuji barista dari Depok dan Anggada Saputra barista yang berasal dari Bekasi.

“Untuk para pemenang selain mendapatkan hadiah mulai dari Uang cash, voucher menginap di Royal Safari Garden, Tiket Taman Safari, Voucher belanja di Kanoopi, merchandise, Piala, serta berkesempatan menunggangi Gajah keliling Royal Safari Garden, tentunya ini menjadi pengalaman yang mengesankan,”.

Latte Art Competition ini pertama kali di selenggarakan oleh Royal Safari Garden, melihat antusiasme para Barista dan suksesnya pelenyenggaraan acara ini, Kompetisi yang bernuansa kopi akan menjadi acara tahunan Royal Safari Garden, pungkasnya.

Sebagai informasi, Hotel Royal Garden Garden berada di Jalan Raya Puncak no.601 Cisarua Bogor 16750 Jawa Barat – Indonesia. (ban)