Hallobogor.com, Bogor – Lima orang Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Bogor lolos menjadi juri nasional. Mereka sukses setelah mengikuti Pelatihan Juri Nasional 2017 yang diselenggarakan Pengurus Besar (PB) FAJI tanggal 27-29 Oktober 2017 di Citarik, Kabupaten Sukabumi. 

Kelimanya masing-masing Eka Perdana, Yana Suparman, Arif Brank, Harry Priyatna, dan Shakti Roro Domas. Mereka merupakan delegasi dari Pengurus Daerah (Pengda) Faji Provinsi Jawa Barat.

Penanggungjawab Pelatihan Juri Nasional Arung Jeram yang juga Ketua Bidang Pembinaan Teknik dan Prestasi PB FAJI Tonny Dumalang, mengatakan, pelatihan bertujuan untuk mencetak dan meregenerasi juri-juri tingkat nasional yang benar-benar menguasai regulasi dan aturan main secara mendetail sehingga menghasilkan penilaian yang objektif dari setiap kejuaraan.

Sementara itu Ketua Pengcab Faji Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad mengaku bangga atas prestasi tersebut. “Pertama Faji Kota Bogor berhasil mengirimkan pengurusnya sebagai peserta dan lulus dengan hasil yang memuaskan sebagai delegasi dari Pengprov FAJI Jabar. Kedua bangga karena Pengcab FAJI Kota Bogor memiliki pembina yang berkiprah di kancah nasional dan berhasil melaksanakan program yang sangat penting yaitu pelatihan juri tingkat nasional,” katanya. (dns)