Hallobogor.com, Bogor – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Bogor untuk memilih Bupati Bogor maupun Gubernur Jawa Barat makin terpolarisasi. Beragam dukungan dari simpatisan, relawan, maupun berbagai lembaga dan organisasi terus mengalir kepada masing-masing pasangan calon.

Kendati demikian, DPD Lembaga Metropol Indonesia (LMI) Kabupaten Bogor menegaskan bahwa LMI memilih untuk bersikap netral dalam Pilkada tahun 2018 ini.

Wakil Ketua LMI Kabupaten Bogor, Sukma Wibawa, mengatakan, lembaganya sudah bulat untuk bersikap independen atau tidak memihak salah satu paslon, baik diranah kabupaten ataupun provinsi.

“Kami sudah memutuskan untuk tetap netral dalam Pilkada ini, baik dalam Pemilihan Bupati Bogor ataupun Gubernur Jawa Barat,” tandasnya di sela acara Konsolidasi dan Pemantapan DPD LMI Kabupaten Bogor di The Garden, Jalan Moch. Toha, Ciawi, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Ade Gadog ini menjelaskan, sikap netral yang diambil lembaganya adalah semata-mata karena banyaknya anggota LMI dari berbagai karakter, profesi, bahkan lintas parpol. “Maka netralitas kami dalam Pilkada adalah keharusan agar lembaga ini tetap solid dan berkesinambungan,” tukasnya diamini Ketua DPD LMI Kabupaten Bogor Pratiwi Sulistiowati. (cep)