Hallobogor.com, Cibinong – DPK PKPI Kabupaten Bogor telah dinyatakan lolos atau memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor saat verifikasi faktual (verfak) partai politik peserta Pemilu 2019. Kini, PKPI akan fokus pada pemenangan pasangan Jaro Ade-Ingrid Kansil di Pemilihan Bupati Bogor serta Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) di Pemilihan Gubernur 2018.

Wakil Ketua DPK PKPI Kabupaten Bogor, Ahmad Agus, mengatakan, PKPI telah memiliki kepengurusan lengkap dan relawan di setiap kecamatan se-Kabupaten Bogor. Bahkan, kepengurusan sudah mencapai tingkat desa dan siap bergerak memenangkan dua pasangan tersebut. 

“Seluruh kader di 40 kecamatan hingga tigkat desa yang sudah terbentuk siap memenangkan pasangan Jaro Ade – Ingrid Kansil. Ketua kami sudah menginstruksikan ke semuanya untuk mengawal di seluruh wialayah,” kata Agus.

Saat ini, seluruh pengurus dan kader sudah mulai bergerak. Hal itu sesuai instruksi Ketua PKPI Kabupaten Bogor Wawan Kurniawan agar terus bergerak dan merapatkan barisan. Tak hanya itu, PKPI Kabupaten Bogor juga siap mengawal pemenangan pasangan duo DM yaitu Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018. 

“Sesuai SK, di Jawa Barat PKPI mendukung dua DM, jadi searah dengan di Bogor. Kami optimistis bisa menyumbangkan suara besar untuk calon yang didukung PKPI, karena kader di bawah bersama relawan baik di tingkat kecamatan maupun desa sudah mulai bergerak,” tutup Agus.

Dalam pilbup Bogor 2018, pasangan Jaro Ade-Ingrid Kansil diusung dan didukung delapan partai yaitu Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PAN, PKS, PKPI, PPP kubu Djan Faridz dan Partai Berkarya. (cep)