Hallobogor.com, Bogor – Bencana alam longsor melanda Kampung Siliwangi RT 09/03, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Longsor terjadi pada Senin (12/12/2016) pukul 03.30 WIB dini hari.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Namun tiga unit rumah rusak ikut tergerus. Longsor ini juga telah menutup akses jalan kampung antara RW 03 dengan RW 02.

Sedangkan tiga unit rumah warga yang terkena dampak longsor antara lain milik Yudi (40), Hardiya, dan milik Bakri. Rumah Yudi yang paling parah karena bagian depannya tergerus.

“Saat kejadian pa Yudi dan keluarganya sedang tertidur lelap. Juga yang lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sekarang warga sudah mulai kerja bakti melakukan perbaikan tebing longsor,” kata Ketua RW 03 Kampung Siliwangi, Ahmad Suparman.

Menurut Ahmad Suparman, sebenarnya longsor sudah sering terjadi sejak dua bulan ini. “Namun sejak ada pengerjaan proyek turap longsor Senin ini yang terparah. Saya sudah anjurkan ke pak Yudi agar segera mengosongkan rumahnya karena dikuatirkan ada longsor susulan dan rumah pak Yudi di tanah yang labil,” ujarnya. (cep)