Hallobogor.com, Cigombong – Tokoh politisi gaek Kabupaten Bogor, H. Endang Kosasih, menjadi salah satu tokoh sentral di balik kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2018. Dari lima pasangan calon (paslon) yang bertarung, Endang memilih mengusung nomor urut tiga Ade Ruhandi (Jaro Ade)-Ingrid Kansil (JADI).

Dalam mengusung JADI Endang tak sendiri. Politisi senior Bogor ini, kini menjadi Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor versi Djan Faridz, sebagai salah satu gerbong partai nonparlemen pengusung pasangan JADI bersama PKPI dan Partai Berkarya. Sedangkan partai pengusung parlemen terdiri dari Golkar, Demokrat, PAN, PKS, dan Nasdem.

Mengetahui Endang Kosasih mengusung palon JADI, para simpatisan serta loyalis dan kerabat Endang di wilayah mulai berduyun-duyun ikut mendukung paslon JADI. Mereka siap untuk menyukseskan paslon JADI dengan tagline “Saatnya Membahagiakan Rakyat” ini menjadi Bupati Bogor periode 2018-2023 menggantikan kepemimpinan perempuan Hj. Nurhayanti.



“Sudah sepatutnya kami sebagai kerabat mendukung perjuangan Kang Endang,” kata H. Parta Wijaya, tokoh masyarakat Sela Awi, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, yang juga masih kerabat Endang Kosasih, Minggu (18/3/2018).

H. Parta Wijaya yang juga Pimpinan Majelis Taklim Nurul Huda, menambahkan, semua garis kekerabatan menyatakan kesiapan untuk mendukung jagoan Endang yakni pasangan JADI.

“Jum’at yang akan datang sekitar 500 orang yang masih terikat saudara akan berkumpul guna memperingati haol kakek kami. Dalam momen itu, Insha Allah Kang Endang akan hadir,” jelasnya. (cep)