Hallobogor.com, Bogor – Kondisi bangsa yang sedang terpuruk di hampir semua lini terus mendapat respons miring dari berbagai kalangan.

Pengamat politik dari aktivis mahasiswa Bogor, Rahmatullah, mendesak agar Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) harus segera bergerak secara nyata mengatasi kondisi negara yang sedang di ambang krisis multidimensi.

“Masyarakat Indonesia saat ini sedang diancam krisis moneter. Kondisi Indonesia saat ini semakin tidak jelas,” kata Rahmatullah.

Ia menganalisa, pemerintahan Indonesia di semua aspek, baik secara politik, ekonomi, pembangunan, bahkan konflik internal tak kunjung selesai. Nilai tukar rupiah pun melemah terus hingga menyentuh angka Rp15.000.

“Semuanya tidak karuan. Maka dari itu pemerintah terutama Jokowi harus cerdas dan tegas dengan kondisi sekarang ini. Ini harus segera disikapi dengan cepat dan tepat oleh pemerintahan.

Jangan sampai masyarakat dengan kondisi saat ini menjadi korban ketidakbecusan para pemegang kebijakan terutama orang nomor satu di negara ini,” tegasnya.

Menurut Rahmatullah, Jokowi dan kabinet kerjanya harus segera melakukan evaluasi kabinet kerjanya untuk kepentingan rakyatnya.

“Bahkan harus bekerja lebih keras lagi untuk segera menuntaskan semua masalah yang akan berdampak besar bagi rakyat bahkan bangsa ini.

Jangan molor pimpinannya. Roda pemerintahan harus berjalan dengan baik agar rakyatnya sejahtera. Kalau tidak becus pemerintahan saat ini yang dipimpin Jokowi, saya yakin akan ada gejolak-gejolak untuk menuntut Jokowi turun dari kepemimpinannya.

Terutama para mahasiswa yang akan segera melakukan gerakan gerakannya.(cep)