Hallobogor.com, Bogor – Mahasiswi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Jawa Barat banyak mendapatkan prestasi baik di bidang akademik maupun kejuaraan olahraga serta prestasi bidang lainnya.

Wakil Direktur III Polbangtan Tri Ratna Saridewi di Bogor, Rabu (24/4/2019) mengatakan prestasi Kartini-kartini Indonesia saat ini tidak kalah dengan para pria.

“Bahkan di Polbangtan Bogor sendiri prosentase wanita yang berprestasi lebih banyak dibanding pria,” jelas Ratna.

Sebagai apresiasi atas prestasi tersebut Polbangtan memberikan penghargaan pada peringatan Hari Kartini ke 140 di kampus Cibalagung ini diawali dengan upacara bendera.

Uniknya, semua petugas upacara mulai dari pemandu acara (protokol), petugas pengibar bendera, sampai pembina upacara semuanya oleh Kartini-kartini Polbangtan Bogor.

Suasana lapangan upacara Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor penuh dengan keceriaan, kebanggaan, rasa haru namun tetap dalam kekhidmatan.

Dosen Prodi Agribisnis Hortikultura Polbangtan mendampingi Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP memberikan piagam dan piala penghargaan kepada para mahasiswa berprestasi mulai dari peraih tiga besar di setiap semesternya, peraih lima medali pada ajang Fokri Games ke-V di Polstat STIS Jakarta, peraih Duta Milenial Road Safety 2019, dan asrama terbersih.

Sebagian besar prestasi tersebut diraih oleh mahasiswi termasuk asrama puteri Dewi Sri III yang didaulat sebagai asrama terbersih.

Salah seorang mahasiswa Polbangtan, Fasha Maulana mempersembahkan puisi tentang semangat Kartini. Puisi yang dibawakan oleh peraih gelar Duta Milenial Road Safety 2019 sangat menyentuh dan mengandung pesan yang amat dalam. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fer)