Hallobogor.com, Bogor– Kuatnya komitmen yang ditunjukkan serta dibuktikan oleh Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor, Solahudin Dalimunthe bersama para kadernya dalam membangun dan memajukan Partai Bulan Bintang di Kabupaten Bogor, mendapat apresiasi dari Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang DR. H. MS Kaban, SE, M.Si.

Hal ini disampaikan saat mendatangi kediaman mantan Menteri Kehutanan RI pada Kabinet Indonesia Bersatu di Jalan Karanji Ujung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (13/3/16).

Kepada Halloapakabar.com MS Kaban mengatakan, DPC PBB Kabupaten Bogor yang sekarang di ketuai oleh Solahudin Dalimunthe lebih terlihat kerjanya serta lebih menonjol kekeluargaan yang dibuat sehingga bisa membangun nama baik partai dan merangkul semua kalangan dari atas hingga ke bawah.



“Terasa saya lihat sekarang ini beliau sangat eksis di masyarakat dan media. Tentunya ketua DPC bersama para kader sekarang ini bisa lebih membangun partai yang selama ini vakum di wilayah Kabupaten Bogor. Dan saya tegaskan juga kepada mereka, PBB ini harus bersih dari orang-orang nakal,” ujarnya.

Kaban sangat mengapresiasi terhadap komitmen Ketua DPC beserta seluruh tim fungsionarisnya yang sudah menyelesaikan pembentukan PAC se Kabupaten Bogor yang hampir 100%. Padahal target kita ini sampai akhir 2016. Sedangkan baru sampai bulan Maret mereka sudah menuntaskan untuk seluruh kecamatan. Bahkan sudah 40% masuk di pembentukan pengurus tingkat ranting di wilayah desa.

“Selama ini sering dibahasakan bahwa mesin partai tidak jalan. Namun ketua DPC kita menunjukkan bahwa mesin partai itu berjalan. Jadi oleh karena itu di dalam kesempatan ini saya ingin mengatakan bahwa PBB Bogor itu bukan partai yang baru. Dengan konsolidasi yang dilakukan, saya berharap masyarakat Kabupaten Bogor bisa lebih dekat dengan PBB sehingga dalam menghadapi pilkada yang akan datang PBB dapat berkontribusi untuk wilayah dan bangsa ini,”ungkapnya.

Kaban menambahkan, saya lihat di kecamatan-kecamatan banyak program dari pemerintah pusat yang digulirkan kepada masyarakat sehingga perlu adanya pengawasan. Kalau partai-partai politik yang ada di Bogor tidak jeli, maka ini akan rawan. Dengan sudah siapnya mesin partai saat ini, saya tidak keberatan kalau ada yang melirik ketua PBB sebagai figur yang mampu tampil sebagai penggerak.

Dan untuk penyiapan pemantapan pengurus tingkat ranting itu harus segera diselesaikan demikian juga persiapan untuk menghadapi verifikasi kepersertaan di dalam pemilu 2019, termasuk mengkonsolidasi partai dalam rangka menghadapi pilkada Kabupaten Bogor yang akan datang. (ndi)