Hallobogor.com, Bogor – Menghadapi liburan dan malam tahun baru, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor tetap melayani pelanggannya. Pegawai PDAM tetap siaga dan standby 24 jam.

“Sesuai dengan SOP seperti Hari Raya atau hari libur tim piket PDAM Tirta Pakuan akan tetap standby dan siap setiap saat menghadapi liburan tahun baru,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Tehnik (Dirtek) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Deni Surya Senjaya.

H. Deni menjelaskan, pelayanan selama tahun baru dilakukan terhadap bidang-bidang vital. Yakni, di bidang produksi, distribusi, dan bocoran.

“Di bidang produksi, ada lima regu siaga di setiap sumber air. Di distribusi kami siapkan dua unit mobil tangki, dan di bidang bocoran ada regu khusus yang siap terjun menangani jika terjadi kebocoran jaringan pipa. Kecuali kalau kebocorannya besar maka perbaikannya akan ditunda hingga awal Januari. Secara umum, saat ini kondisinya aman dan terkendali,” jelasnya.

Ia mengakui, selama malam tahun baru ada titik-titik tertentu yang mendapatkan prioritas layanan. Yakni Istana Bogor, Rumah Sakit, dan hotel-hotel.

“Kami mengimbau kepada pelanggan PDAM agar hemat air serta rajin menampung air pada malam hari,” imbaunya.(cep)