Hallobogor.com, Bogor – Abdul Solah (15) alias Ujil, warga Kampung Sirimpak RT 02/05, Desa/Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, belum juga sembuh dari penyakitnya. Bocah dari keluarga tidak mampu ini sejak lama menderita tumor ganas di bagian hidungnya. Sementara hasil pemeriksaan dari RSCM Jakarta juga belum ada kabar lebih lanjut.

Peduli dengan nasib Ujil, Erik Setiawan yang merupakan mantan pemain Persib yang kini bergabung dengan Persikabo mengunjungi Ujil, Jumat (3/11/2017). Erik datang ditemani rekannya dari Persikabo, Munadi.

Kedatangan mereka diterima Ujil dan keluarganya di sebuah vila, tempat ayah Ujil bekerja sebagai penjaga vila. Ujil dan ayahnya, Dakir, nampak terharu dan tak bisa membendung tangis disambangi atlet sepak bola.

Erik dan Munadi pun datang tanpa tangan kosong. Mereka memberikan santunan dan dua kostum sepak bola yang dibuat spesial untuk Ujil dengan nama punggung Abdul Solah. Ujil pun kembali meneteskan air matanya saat menerima kostum tersebut. 

Rasa iba juga tak bisa disembunyikan oleh Erik dan Munadi lantaran melihat kondisi fisik Ujil yang cukup menguatirkan terserang penyakit tumor ganas.

Sambil terbata-bata, Ujil mengaku senang dikunjungi dan mendapatkan hadiah kostum sepak bola. “Seneng, saya seneng ada aa-aa (kakak-kakak, red) ini datang karena saya ingin sekali seperti mereka menjadi pemain bola,” ujarnya.

Menurut Erik, ia dan temannya datang mengunjungi Ujil setelah mendapat kabar dari aktivis Yayasan Silih Asih, Nani Rohaeni, terkait kondisi Ujil yang mengalami tumor di hidung. “Ujil ingin berjumpa dengan idolanya, Atep, salah satu pemain bola Persib Bandung, yang merupakan tim sepak bola favorit ujil,” ungkap atlet yang pernah merumput bersama Persib selama lima tahun ini.

Erik berjanji akan mengabarkan kepada seluruh rekan-rekannya untuk pedulu nasib Ujil. “Insya Allah Uke depannya nanti akan mendatangkan teman-teman lain ke sini. Sebenernya udah pada mau ke sini tapi ada halangan karena liga belum selesai, mereka masih harus melakoni pertandingan,” ujar Erik Setiawan. (wan)