Hallobogor.com. Bogor – Wajah politisi PDIP Maruarar Sirait mulai menghiasi sudut-sudut Kota Bogor dan Cianjur. Melalui media banner maupun reklame, Maruarar Sirait makin intens mensosialisasikan diri ke masyarakat menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Pria kelahiran Medan 1969 ini sudah lama melambung lantaran kiprahnya di dunia politik dan cukup berperan penting dalam kemajuan partai berlambang moncong putih ini.

Maruarar Sirait yang sebelumnya menjadi anggota DPR RI dari Dapil Subang Majalengka dan Sumedang (SMS) ini, kini mulai gerilya dan menjajaki Kota Bogor dan Cianjur. Ia ditugasi DPP PDIP sebagai Caleg DPR RI Dapil Kota Bogor dan Cianjur guna menambah perolehan kursi di Dapil Jabar III.

“Saya ditugaskan oleh partai untuk maju di Dapil Kota Bogor dan Cianjur. Tentunya saya melaksanakan perintah partai, dan saya di sini untuk memenangkan agenda politik saat ini, baik Pilpres dan Pileg,” katanya.

Pria yang akrab disapa Bang Ara ini memulai kariernya sebagai Manager KKBM Unpar Bandung. Saat duduk di bangku kuliah, ayah dari dua anak ini aktif di organisasi kemahasiswaan, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Melalui organisasi kampus tersebut, Ara banyak belajar mengenai dunia politik yang sarat akan negosiasi dan diskusi. Tak hanya melalui GMKI cabang Bandung, Ara juga bergabung dengan Resimen mahasiswa Unpar yang kemudian menjebloskannya dalam partai politik PDI-P sejak tahun 1999.

Bergabung dengan partai politik sejak muda belia dengan gagasan-gagasan tajam membuat nama Maruarar Sirait cukup diperhitungkan di kancah politik Indonesia. Sebut saja panitia hak angket yang menangani kasus Bank Century yang hingga kini tak ujung rimbanya, ia turut bergabung dalam panitia bentukan SBY tersebut.

Kritis dan dinamis, membuat nama suami dari Shinta Triastuti ini semakin dikenal masyarakat luas hingga ke mancanegara. Bahkan kedekatan antara Bang Ara dan pengusaha terkemuka Erik Tohir yang sudah kerja sama pada saat penyelenggaraan turnamen sepakbola Piala Presiden 2016, Erik Tohir sebagai ketua OC dan Bang Ara sebagai ketua SC, semakin memperkokoh kekuatan dalam memenangkan pertarungan Pilpres, karena saat ini Erik Tohir sudah ditetapkan sebagai ketua timses Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Melalui sosialisasinya, Bang Ara mengajak dan menekankan pentingnya persatuan Indonesia dan olahraga bisa mempersatukan bangsa. Berbagai kegiatan di Kota Bogor dan Cianjur sudah sering dilakukan Bang Ara, seperti pada saat pemotongan hewan qurban di DPC, dan terakhir Rakorcab dan tahun lalu juga mengadakan kirab budaya bersama TMP di Kota Bogor yang diikuti 20.000 orang peserta.

“Warga Jabar sudah percaya bahwa Pak Jokowi mampu memimpin bangsa ini untuk lima tahun ke depan, agar semua perencanaan pembangunan terselesaikan,” kata Bang Ara.

Strategi lainnya, sambung Maruarar, ia akan perjuangkan aspirasi yang benar, silaturahmi yang baik, dengan membuat program-program prorakyat. Tak hanya soal ekonomi dan kemiskinan, ia juga berjanji bakal memajukan kegiatan olahraga dan kepemudaan di Kota Bogor untuk meminimalisir aksi-aksi tawuran.

Mengenai permasalahan pemberdayaan ekonomi untuk menekan angka kemiskinan, ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) bahkan saat ini dirinya sedang mengurus undang-undang kewirausahaan. (dns)