Hallobogor.com, Bogor – SD Negeri Papandayan Kota Bogor menggelar acara peresmian masjid baru di sekolahnya pada Minggu (26/1/2019). Masjid ini diberi nama Al-Amanah yang dibangun dengan dana sekira Rp466 juta yang berasal dari sumbangan orangtua murid dan donatur.

Peresmian dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahmi yang didampingi Kepala Sekolah Hamzen. kadisdik memuji langkah yang dilakukan para orangtua murid dari SDN Papandayan. Ia menilai memang sudah seharusnya para orangtua yang mampu secara ekonomi untuk tidak segan-segan membantu pembangunan di sekolah anaknya.

“Ini luar biasa bisa gotong royong di luar dana pemerintah lho. Ini semua berkat kesadaran orangtua, kesadaran komite, dan beberapa donatur, dan yang paling luar biasa adalah donasi dari siswa-siswi yang menyisihkan uang jajannya untuk diinfakkan untuk pembangunan masjid ini hingga akhirnya masjid ini bisa berdiri,” kata Fahmi.



Sementara Kepala SDN Papandayan Mohamad Hamzen menyampaikan, pembangunan masjid di pelantaran sekolah ini dilakukan agar para murid bisa menjadi murid yang amanah.

“Tujuan dari pembangunan masjid ini yaitu agar para murid di sekolah ini bisa lebih menimba ilmu agama dari masjid yang baru dibangun dan diresmikan ini,” ujar Hamzen.

Menurutnya, perencanaan pembangunan masjid ini sudah sejak empat tahun lalu. Namun baru bisa terealisasi tahun 2018 dan diresmikan pada awal tahun 2019 ini.

“Ini sudah direncanakan sebelum saya menjabat sebagai Kepala SDN Papandayan ini. Nah, saya merasa bertanggungjawab untuk meneruskan rencana pembangunan masjid ini dan alhamdulillah terealisasi dan selesai pada tahap pertama ini,” ucapnya.

Nantinya di masjid ini akan ada tahfidz qu’ran dan para siswa diajarkan adzan. (dns)