Hallobogor.com, Jakarta – Mengantisipasi membanjirnya berita-berita seputar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilakukan serentak pada Desember 2015 ini, Hallo Media Network meluncurkan media online, atau portal berita Hallopilkada.com.

“Kali ini, kami menggandeng jurnalis pemilu yang tergabung dalam KJPP atau Kajian Jurnalis Pemantau Pemilu, wartawan-wartawan yang biasa meliput di institusi yang berkaitan dengan Pilkada,” kata Pimpinan Hallo Media Network (HMN) Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Selasa (29/9).

Menurut Budi Purnomo, media online Hallopilkada.com ini akan menjadi jembatan informasi dari tim sukses masing-masing kandidat calon kepala daerah yang sedang melakukan kontestasi, kepada rakyat atau konstituennya.

“Kalau ada tim sukses yang merasa mendapat serangan pemberitaan negatif atau kampanye hitam di media lain maupun di media ini, Silahkan klarifikasi, kami akan langsung publikasikan di media kami,” katanya.

Sementara itu Koordinator Nasional Kajian Jurnalis Pemantau Pemilu (KJPP) Deddy Roy Wijaya menyatakan bahwa kerjasamanya dengan Hallo Cyber Media ini merupakan terobosan pertama setelah pihaknya ini melakukan reposisi organisasi.

“Dulu, kami wartawan-wartawan yang ngepos di KPU, dan hampir setiap hari berkantor di situ bergabung membentuk Komunitas Jurnalis Peduli Pemilu (KJPP), kini kami lebih independen,” kata Roy, yang juga Wakil Pemimpin Redaksi Hallopilkada.com.

Bentuk kerjasama yang dilakukan antara Hallo Cyber Media dengan KJPP adalah kerjasama konten. Pihak Hallo Cyber Media menyiapkan infrastruktur teknologi informasinya, sedangkan pihak KJPP mengisi pemberitaannya.

Bagi Tim Sukses Pilkada yang ingin mengirimkan Press Release dan Foto-foto atau mengundang wartawan kami, ataupun bekerjasama dengan Hallopilkada.com, silahkan kirim kepada : redaksihallo@gmail.com, redaksi@hallopilkada.com, atau via sms center/wa : 08191-5557788, 08531-5557788.

Seperti diketahui, saat ini Hallo Cyber Media sudah menguasai ratusan nama domain. Puluhan media online diantaranya, sudah go live dan bisa diakses, yaitu :

Halloapakabar.com
Hallojakarta.com
Hallobanten.com
Hallojabar.com
Hallolampung.com

Hallosulteng.com
Hallobogor.com
Hallodepok.com
Hallotangerang.com
Hallocianjur.com

Hallokarawang.com
Hallobandung.com
Bandungzone.com
Fokuscilacap.com
Hallobontang.com

Fokusbisnis.com
Radarpolitik.com
Selebseleb.com
– dan media online lainnya (*)