Hallobogor.com, Megamendung – Setahun lebih Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rakyat Indonesia. Selama itu pula masih banyak pihak yang menilai bahwa masih banyak pekerjaan rumah pemerintah yang belum terwujud.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) misalnya, partai politik (parpol) yang menegaskan diri konsisten bersama rakyat ini melihat masih banyak janji Jokowi yang belum terrealisasi.

“Kalau tak salah ada 100 janji Jokowi tapi masih banyak yang belum jelas, sementara waktu terus berjalan. Kalau rencana-rencananya bagus,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, di Kampung Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/2/2016).



Dulu, kata Fadli, Jokowi menyatakan akan buy back Indosat tapi belum.

“Pertamina mau lebih hebat dari Petronas juga belum. Mau bangun 5.000 puskesmas belum satu juga. Yang baru jelas itu baru penetapan Hari Santri Nasional. Yang lain belum jelas,” paparnya.

Fadli berharap pemerintahan di bawah Jokowi konsisten. Karena, kata dia, DPR juga tak pernah mengganggu.

“Kalau programnya bagus kita dukung. Kalau programnya jelek pasti kita koreksi. Jadi jangan terlalu berkonsentrasi untuk mendapat dukungan dari partai. Konsolidasi dan koordinasinya bagaimana. Kadang-kadang di antara menteri saja berkelahi. Janganlah muluk-muluk. Fokuslah pada apa yang ada di depan mata. Gak usah ngurusi Iran sama Arab Saudi misalnya,” beber Wakil Ketua DPR RI ini.(cep)