Hallobogor.com, Bogor – Keputusan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung pasangan Bima Arya – Dedie Rachim dalam kontestasi Pilwalkot Bogor 2018-2023 dinilai menjadi langkah yang tepat. Selain elit DPP dan DPD yang mendukung langkah tersebut, juga merambah sampai ke pengurus DPC Partai Demokrat Kota Bogor.

Dalam silaturahmi kader Demokrat bersama Bima-Dedie, Sekjen DPD Demokrat Kota Bogor Ferro Sopacua menyatakan siap militan dan habis-habisan dalam menangkan duet pasangan berprestasi tersebut.

“Yang pasti kami melihat Kang Bima dan Kang Dedie memiliki kemampuan yang cukup mumpuni. Periode sebelumnya Kang Bima menjadi wali kota dan Kang Dedie punya pengalaman yang cukup mumpuni untuk di pemerintahan karena pernah menjadi pajabat KPK,” ungkap Ferro di Gumati Cafe Paledang, Kamis (25/1/2018) malam.

Selain itu, lanjut Ferro, Bima Arya mengikuti proses penjaringan di Demokrat, baik tingkat DPC, DPD maupun DPP. “Kang Bima mendaftar di penjaringan. Lalu berkomunikasi di Jabar dan berkomunikasi dengan pusat. Jadi ga ada alasan untuk kami tidak mendukung. Kita akan membuat komitmen, bahwa Kang Bima yang daftar ke Demokrat dan inilah kita,” tandasnya.

Saat proses kampanye nanti, Ferro juga menyatakan akan mengerahkan kemampuan maksimal untuk memenangkan pasangan Badra. 

“Kami akan all out. Kami akan kerja full team. Ada 68 ketua ranting, punya struktural di bawahnya anak-anak ranting di 6 kecamatan, kami akan kerja buat Bima-Dedie. Demokrat berharap bisa mengamankan 90-100ribu suara untuk Badra. Karena kita punya modal 5 kursi. Kami berharap bisa mengejar angka itu,” pungkasnya. (cep)