Hallobogor.com, Jakarta – Aktor Michael Fassbender dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi untuk membintangi “Next Goal Wins”, proyek film terbaru yang akan digarap oleh sutradara Taika Waititi, dilansir Entertainment Weekly, Senin (16/9/2019).

Fassbender dikabarkan akan berperan sebagai pelatih berkebangsaan Belanda untuk tim sepak bola American Samoa, yakni Thomas Rongen dalam film ber-genre “dramedy” atau drama komedi.

Proyek ini akan menyatukan kembali Waititi dengan Fox Searchlight Pictures, kolaborasi yang menghasilkan film satir dan kontender kuat Oscar, “Jojo Rabbit”.



“Next Goal Wins” diadaptasi dari film dokumenter Inggris 2014 dengan judul sama, yang berfokus pada tim sepak bola nasional American Samoa.

Film ini akan menyoroti perjalanan pelatih Thomas Rongen (Fassbender) ketika ia mencoba untuk mengubah nasib tim underdog itu untuk lolos ke Piala Dunia FIFA.

Pada tahun 2001, tim tersebut sempat menderita kekalahan terburuk dalam sejarah sepak bola internasional dengan skor 31-0.

Waititi menulis skenario film dengan penulis Inggris Iain Morris, dan diproduseri oleh pemain dan pembuat film Andy Serkis. Rencananya, produksi film ini akan dimulai terlebih dahulu sebelum pembuatan sekuel film keempat “Thor”, yakni “Love and Thunder” yang merupakan salah satu film fase keempat Marvel Cinematic Universe.

Sedangkan Fassbender baru-baru ini muncul dalam film X-Men: Dark Phoenix, mengulang perannya sebagai Magneto. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (arn)