Hallobogor.com, Bogor – Pasti sudah tidak asing dengan makanan satu ini. Ya, mie ayam. Mie kenyal disajikan dalam keadaan panas dan ditaburi cincangan daging ayam. Mau berkuah kaldu atau kering tergantung selera penikmatnya.

Di Kota Bogor banyak penjual mie ayam. Mereka menyajikan dengan ciri khas mie ayam dan masing-masing cita rasa berbeda-beda. Nah, Mie Ayam Bangka menawarkan sensasi spesial mie yamin untuk penyukanya. Tergoda untuk mencicipi, Anda bisa menyambangi kedai Mie Ayam Bangka, Jalan Sawo Jajar No.43, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kedai ini buka mulai pukul 09.00 hingga 24.00 WIB. Masalah harga tak perlu merogoh kocek cukup dalam-dalam. Dengan bermodalkan uang Rp37 ribu, Anda sudah bisa menikmati seporsi mie ayam dan seporsi es campur komplit. Untuk cita rasa Mie Ayam Bangka sendiri tak usah diragukan lagi.



Usaha turun temurun dari sang Ayah ini kini dijalani oleh sang anak, Sony Minaldo. Kedai Mie Ayam Bangka tak lantas seperti sekarang ini. Yang empunya merintis sejak tahun 1982. Bahkan sempat melewati masa sulit membangun brand Mie Ayam Bangka.

“Papa awalnya membangun usaha ini dari gerobak. Jualannya di Jalan Sudirman. Bersyukur sekarang sudah memiliki cabang, disini (Jalan Sawo Jajar) dan di Jalan Mantarena selepas jembatan merah. Kedepan ada niatan buka lagi di daerah Pasir Kuda, Bogor Barat,” ujar Sony, Sabtu (21/5/2016).

Menurutnya, kelebihan dan keistimewaan Mie Ayam Bangka mulai dari mie yamin dan baso semua bahan-bahannya diracik dan diolah sendiri. Kata ia juga, penyuka Mie Ayam Bangka tak hanya datang dari kalangan bawah tapi hingga pejabat pemerintahan.

“Ramai pembeli itu hari Sabtu dan Minggu. Weekend omset bisa mencapai Rp2,5 juta. Sedangkan hari biasa ya paling Rp1 sampai 2 juta,” Sony memungkas. (hrs).