Hallobogor.com, Jakarta – Penyanyi Miley Cyrus, pada Selasa (30/7/2019) waktu setempat, mengundurkan diri dari festival musik Woodstock 50 dan bergabung dengan serangkaian nama besar lain yang juga tidak lagi ambil bagian dalam acara tersebut.

Cyrus, bintang pop terkenal di Amerika Serikat, merupakan salah satu selebritas yang digadang-gadang akan tampil dalam festival yang akan digelar pada 16-18 Agustus itu.

Festival musik yang berusia 50 tahun pada 2019 itu tengah terjerat masalah keuangan dan perizinan, demikian dilansir Reuters, Rabu (31/7/2019).



Variety dan Rolling Stone mengutip sumber-sumber yang dekat dengan masalah tersebut melaporkan Cyrus tidak akan tampil. Namun, perwakilan dari penyanyi “Wrecking Ball” itu tidak membalas permintaan komentar.

Rapper Jay-Z menyatakan pengunduran diri pada minggu lalu bersama dengan mantan vokalis Creedence Clearwater Revival John Fogerty. Penyelenggara Woodstock 50 mencari tempat ketiga untuk menggelar festival yaitu sebuah ampiteater kecil di Columbia, Maryland.

Dalam beberapa hari terakhir, Dead & Company, Carlos Santana, dan grup-grup rock Lumineers dan Raconteurs juga mundur demikian perwakilan mereka mengatakan kepada majalah Rolling Stone.

Tiket untuk festival belum dijual, yang menurut laporan media, berpeluang digratiskan menyusul target pengunjung turun dari 100.000 orang menjadi sekitar 30.000 orang.

Woodstock 50, yang menghadirkan 80 penampil, pertama kali direncanakan digelar di arena balap motor Watkins Glen di New York lantas batal digelar pada Juni. Penyelenggara kemudian mencari izin di Vernon, New York tapi sia-sia.

Tempat baru yang diusulkan adalah Merriweather Post Pavilion di Maryland.

Bethel Woods Center for the Arts, pemilik lapangan tempat festival Woodstock berlangsung pada 1969, juga telah menimbang kembali rencana untuk menggelar acara selama tiga hari. Sebelumnya pada Februari, mereka mengatakan bakal mengadakan konser terpisah Ringo Starr, Santana, dan Doobie Brothers.

Panitia Woodstock 50 tidak menanggapi permintaan komentar pada Selasa tentang pengunduran diri Miley Cyrus. Demikikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (hep)