Hallobogor.com, Bogor – Bangunan gedung DPRD Kota Bogor, sepertinya minim pelaksanaan pemeliharaan. Terbukti saat ini memasuki musim penghujan berlangsung banyak bagian atap yang bocor.

Seperti diruang rapat utama paripurna DPRD, beberapa atap langit gedung wakil rakyat itu bocor hingga berceceran air, dari kebocoran masuk ke dalam ruangan yang biasa digunakan untuk rapat paripurna.

Seperti di kutip Halloapakabar.com, meski ruangan tersebut bocor, namun tidak ada satupun petugas keamanan atau pegawai di DPRD yang menangani kebocoran tersebut.

Selain itu, minimnya pemeliharaan dan perataan bangunan DPRD Kota Bogor juga terlihat dari banyaknya kursi-kursi yang sudah rusak. Padahal kursi yang berada tepat di pintu lobi ruang paripurna banyak disinggahi tamu dan para awak media yang sering meliput di lingkungan DPRD terhormat itu.

Sementara, Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W. Maryono, mengakui, jika kondisi bangunan DPRD Kota Bogor memang sudah tidak layak.

“Bukan hanya gedung, namun sejumlah ruangan komisi tak layak ditempati. Jika dibandingkan dengan daerah tetangga sana, kata Untung, seperti Depok, Sukabumi, Cianjur, disana Gedung DPRD sangat layak dan bagus,” ungkapnya.

“Makanya kami minta dukungan dan doronganya, agar gedung DPRD Kota Bogor bisa dibangun lebih bagus. Gedung ini memang sudah tidak layak,” tandasnya.

Diketahui, memang DPRD Kota Bogor telah berencana akan membangun gedung DPRD yang baru. Rencananya pembangunan akan di lokasikan di Jalan Pemuda, tepat di bekas lahan RPH. Namun rencana tersebut hingga kini belum ada kelanjutannya. (dan).