Hallobogor.com, Bogor – Pencurian dengan pemberatan modus operandi pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Bogor. Korbannya adalah warga perumaban. Pecah kaca mobil bukan kali pertama ini, terjadi di Perum Kedung Badak Baru Jalan Tentram, Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, sekira pukul 18:30 WIB, Senin (19/01/2016).

Seperti dikutip Halloapakabar.com, adanya laporan pencurian tersebut, Bhabinkamtibmas, Kelurahan Kedung Badak langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Hidayat langsung mengumpulkan Satpam perumahan sebagai penjaga keamanan wilayah, dan memberikan arahan dengan pointer.

Arahan tersebut, Babinkamtibmas Kedung Badak itu meminta kepada petugas Satpam dilingkungan perumahan agar meningkatkan kewaspadaan, dan memperhatikan lingkungan sekelilingnya, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Menurut Aiptu Agus, optimalisasi pengamanan swakarsa sangat diperlukan, dalam rangka efisiensi kinerja kepolisian dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif. Mengingat perbandingan jumlah polisi (police ratio) yang tidak seimbang bila dibandingkan dengan jumlah masyarakat dalam pantauannya.

“Peran aktif masyarakat diharapkan dapat mengeliminir segala macam niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Berharap para petugas keamanan lebih meningkatkan kewaspadaan lagi serta mempehatikan lingkungannya dengan lebih sigap,” tandasnya.

Sementara para pelaku pencurian pecah kaca mobil yang belum diketahui keberadaannya, kini masih dalam pengembangan Polsek Tanah Sareal. Berdasarkan informasi Humas Polres Bogor Kota, pemilik kendaraan dengan Nomor Polisi B 1539 SOS, mengalami kerugian barang dan uang tunai senilai tiga juta rupiah. (dan/hmspolresta)