Hallobogor.com, Bogor – Bogor Cycling Ranger (BCR) komunitas sepeda yang terbentuk sejak 19 Agustus 2016 bertujuan untuk merekatkan silaturahmi dengan pecinta olahraga bersepeda. Selain touring ke berbagai daerah, komunitas yang dikomandoi Romeo Alfa (Om Reno) itu juga rajin mengadakan bakti sosial (Baksos) dan berdonasi demi membantu sesama, yang gelar di area Tugu Kujang, Kota Bogor belum lama ini.

Reno mengatakan, BCR bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan ini adalah salah satu bukti bahwa kami dalam kegiatan selai touring juga menggelar bakti sosial salah satunya bagi-bagi takjil. Pada kesempatan tersebut Reno juga menyampaikan, Sekarang anggotanya hampir 300 orang. Semua pecinta sepeda dan penikmat alam.

“Agenda memang tidak tentu. Yang pasti, kami rajin blusukan diantaranya ke sawah, kebun dan puncak bukit atau gunung. Bogor tentu favorit. Di samping itu juga ke beberapa wilayah di Bogor hingga se-Jawa Barat lah dan yang kami lakukan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini yakni bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan yang kebetulan mereka di waktu tersebut masih dalam perjalanan,” kata Reno.

Hal yang sama diungkapkan juga oleh salah seorang anggota BCR Eka Permana alias Elank yang juga pengurus DPD KNPI Kota Bogor, bahwa, dengan di lakukan kegiatan ini rekan-rekan BCR akan lebih era tali silaturahmi dan rasa persaudaraan nya.

“Semoga tahun ini pelaksanaan Ramadhan tambah berkah untuk Sahabat -Sahabat komunitas sepeda, tujuan berbagi takjil kepada warga kota Bogor, selain dapat menjalin tali silaturahim antar komunitas sepeda di Bogor juga mampu berbagi kebahagiaan dengan warga seputaran tugu kujang. Ramadhan menjadi moment yang sangat ideal untuk kita terus menumbuhkan rasa simpati kita terhadap sesama. Semoga kegiatan ini menjadi motor penggerak untuk komunitas lain untuk sama-sama berbagi dengan sesama,” tandasnya. (rin)