Hallobogor.com, Bogor – Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menjadi salah satu pembicara utama pada forum United Nation Climate Change Conference (UNCCC) COP25 di Madrid Spanyol, mulai Senin (2/12/2019) waktu setempat.

Muhaimin disebutkan dalam keterangan tertulisnya, akan menyampaikan topik “Collaborative Climate Action; Legislative and Executive Continuous Supports” di Forum Pavilion Indonesia yang merupakan bagian dari kegiatan UNCCC COP25.

Forum Favilion Indonesia ini dihadiri oleh ratusan peserta dari seluruh delegasi Indonesia dan observers dari beberapa beberapa negara peserta UNCCC COP25.



Menurut Muhaimin, kegiatan UNCCC COP25 akan diselenggarakan selama 11 hari pada 2-13 Desember 2019 dan diikuti delegasi dari 197 negara. Dalam waktu tersebut, berbagai presentasi, diskusi panel, serta sesi negosiasi akan dilakukan oleh delegasi dari seluruh negara peserta termasuk Indonesia.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, Indonesia harus “ngotot” dalam negosiasi yang menentukan kewajiban negara-negara di dunia, karena Indonesia memiliki peran sangat strategis.

Menurut Muhaimin, Delegasi Indonesia akan mendorong aksi nyata yang lebih konkrit pada forum global terhadap isu-isu reduksi emisi dan perubahan iklim.

Muhaimin menegaskan, kehadirannya di forum COP25 ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan politik DPR RI untuk turut serta mendorong aksi-aksi nyata mereduksi emisi serta isu perubahan iklim di dunia. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (fik)