Hallobogor.com, Jakarta – Kepopuleran K-wave masih terasa hingga sekarang. Bukan hanya tentang musik dan drama saja yang populer, rupanya demam Korea ini juga merambah hingga ke budaya, fashion dan makannya. Tak heran banyak restoran yang sudah menyajikan yang namanya makanan Korea. Salah satunya adalah Mujigae Transmart Yasmin.

Mujigae Transmart Yasmin

Mujigae Transmart Yasmin adalah salah satu cabang restoran Mujigae yang dibuka di Bogor. Sama seperti namanya, restoran ini menyajikan aneka makanan Korea yang menggugah selera dan memang disukai oleh anak remaja jaman sekarang, terlebih bagi mereka para penggemar K-Pop, K-Drama dan segalanya tentang Korea.



Alamat Mujigae Transmart Yasmin berada di Jl. KH. Nur Abdul Rohman, Bogor, Indonesia. Cabang restoran ini mengusung konsep minimalis yang dipadukan dengan gaya Korea Tradisional. Sepanjang makan di Mujigae Transmart Yasmin, kamu akan ditemani dengan berbagai alunan musik Korea yang sedang happening saat ini. Kamu juga akan dihibur dengan tayangan televisinya yang akan menampilkan acara makanan Korea yang diputar setiap saat. Uniknya lagi, seluruh cabang Mujigae sudah menggunakan teknologi canggih. Jadinya kamu gak perlu menunggu waiter untuk memesan makanan atau jika membutuhkan sesuatu. Semua menunya bisa dipesan melalui ipad yang sudah ada di meja masing–masing. Belum lagi, seluruh menu Mujigae Transmart Yasmin dijamin 100 % kehalalannya. Jadi bagi para muslim bisa menikmatinya tanpa rasa was–was.

Sajian istimewa Mujigae Transmart Yasmin

Berbicara tentang Mujigae Transmart Yasmin, ada tiga sajian istimewa yang selalu jadi favorite. Pertama pastinya adalah Bibimbap, yakni sajian Korea yang cukup terkenal di Korea. Dalam satu porsi Bibimbap berisikan nasi dan berbagai sayuran, yakni tauge, wortel, zucchini dan bawang bombay. Tidak ketinggalan telur mata sapi, kimchi, biji wijen dan selembar keju ditambahkan di atasnya. Semuanya disajikan dalam mangkok hot stone.

Sajian lainnya yang menjadi favorite adalah Spicy Bulgogi, yakni sajian barbeque daging sapi Korea. Daging sapinya begitu lembut dan empuk dibumbui dengan campuran rempah–rempah Korea yang sedikit pedas. Kamu juga akan merasakan sensasi memasak langsung. Jadinya bisa menentukan sendiri tingkat kematangannya.

Kemudian ada juga Yangnyeom Chicken Topokki. Topokki sendiri merupakan kue beras yang memang sudah terkenal di kalangan pecinta Korea. Topokki biasanya disajikan dengan saus merah pedas dan taburan daun bawang. Tetapi di Mujigae Transmart Yasmin, sajian Topokki nya ditambahkan fillet ayam goreng yang begitu renyah. Pastinya, akan membuat kamu tidak ingin berhenti menyantapnya.

Tidak ketinggalan pula, saat di Mujigae Transmart Yasmin, kamu harus mencoba menu yang bernama Pajeon, yakni pancake ala Korea yang berbahan dasar sayuran. Dijamin sehat! Selain itu, ada juga Teok Oden yang berbahan dasar Topokki. Topokki tersebut dibalut dengan adonan, kemudian digoreng hingga garing.

Hal lainnya yang tak kalah menarik di Mujigae Transmart Yasmin adalah menu Chicken Dakgalbi, yakni sajian berupa daging ayam yang dipotong dadu, kemudian dibumbui dengan bumbu pedas manis. Penyajiannya dengan berbagai jenis sayuran dan nasi atau mie goreng. Baru kemudian kamu bisa memasaknya sendiri. Jadi tingkat kematangannya bisa kamu tentukan sendiri. Dijamin tak akan kecewa!

Bagaimana ingin mencoba Mujigae Transmart Yasmin? Restoran ini cocok buat kamu yang memang penggemar kuliner Korea sejati. Jika kamu masih ragu, kamu bisa melihat ulasan dari pengunjung yang pernah mencoba Mujigae Transmart Yasmin di Traveloka Eats. (tim)