Hallobogor.com, Bogor – Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) IX Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bogor akan dilaksanakan di Salak Tower Hotel, Kota Bogor, pada Selasa, (02/08/2016) esok.

Menjelang pesta demokrasi itu, ribuan bendera dan beberapa spanduk serta baliho partai berlambang pohon beringin memenuhi area pelaksanaan dan sejumlah ruas jalan di Kota Bogor. Rencananya, Musda IX itu juga akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua DPD Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, tiga kader partai Golkar Kota Bogor dinyatakan maju dalam bursa calon bertarung memperebutkan kursi Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor periode 2016 – 2021. Ketiganya yakni, Sekretaris DPD Golkar Heri Cahyono, Ketua Harian Golkar Tagor J Tauhid, dan Ketua MKGR Yus Ruswandi.

Terinformasikan lusa kemarin, para Ketua PL se-Kota Bogor menandatangani surat pernyataan yang diketahui oleh masing-masing pimpinan Partai Golkar tingkat Kecamatan di Sekertariat DPD Partai Golkar Kota Bogor, Jalan Darul Qur’an, Bogor Barat, Kota Bogor.

Dari 68 Ketua PL, 59 diantaranya melakukan penandatanganan persetujuan dukungan terhadap terselenggaranya Musda IX. Sementara 9 Ketua PL yang tak hadir dalam penandatangan tersebut.

Terpisah, Ketua MKGR Yus Ruswandi menegaskan, bahwa penandatanganan para Ketua PL pada hari Sabtu (30/7) kemarin, bukanlah dukungan untuknya melaju sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor. Namun, mereka mendukung atas terselenggaranya Musda IX agar dapat berjalan dengan baik.

“Intinya bukan dalam rangka dukung mendukung calon. Tapi lebih ke mengawal dan turut mensukseskan pelaksanaan Musda nanti,” terang Yus, Senin (01/08/2016).

Berdasarkan surat B-49/GOLKAR/VII/2016 dari DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menyetujui Musda IX Partai Golkar Kota Bogor yang rencananya akan diselenggarakan di Salak Tower Hotel, Kota Bogor pada 2 Agustus mendatang.

Isi surat tersebut memang tak ada pemberitahuan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto beserta Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat hadir, namun isi surat menginstruksikan kepada jajaran pengurus, kader, anggota Partai Golkar di Kota Bogor untuk tetap menjaga soliditas dan Marwah Partai Golkar selama penyelenggaran Musda. (hrs).