Hallobogor.com, Bogor – Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Bogor akan segera digelar dalam waktu dekat. Perhelatan akbar ini bakal seru lantaran sejumlah kandidat mulai santer berkompetisi untuk menggantikan posisi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor M. Burhani yang masa jabatannya sudah berakhir pada akhir Desember 2018.

Kabar yang beredar sudah ada empat kandidat yang siap berkompetisi untuk melanjutkan estafet tongkat kepemimpinan pemuda Kabupaten Bogor. Mereka bakal memperebutkan suara 40 Pengurus Kecamatan (PK) dan puluhan OKP. Keempat kandidat tersebut antara lain Fikri Ikhsani, Wahyu Chaniago, Fahreza Anwar, dan Agus Budi.

Kandidat pertama, Fikri Ikhsani. Lulusan STPDN ini kini seorang PNS golongan esselon III dengan jabatan Sekretaris Camat Cigombong. Dari informasi yang dihimpin, Fikri dikenal dekat dengan jaringan keluarga petahana Bupati Bogor.

Kedua, Wahyu Chaniago. Wahyu saat ini menduduki jabatan PNS pada Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bogor. Wahyu juga aktif dalam organisasi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Bogor juga saat ini menjadi Pengurus DPD KNPI Kab. Bogor.

Ketiga, Agus Budi. Sosok yang satu ini selain tercatat sebagai salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Bogor juga aktif dalam dunia organisasi kemasyarakatan (Ormas) serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor.

Keempat, Fahreza Anwar atau biasa disapa Eza. Pemuda yang masih berusia 23 tahun ini satu-satunya bakal calon yang bukan PNS. Pria yang dikenal sebagai aktivis mahasiswa serta pemuda Bogor Timur ini dikabarkan sudah mendapatkan dukungan dari sayap partai PDI Perjuangan antara lain Repdem dan BMI serta beberapa PK dan OKP.

Keempat kandidat sementara ini memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan Ketua KNPI Kabupaten Bogor. Keempatnya tengah sibuk melakukan konsolidasi untuk mendapat dukungan baik dari pihak internal maupun eksternal. (cep)