Hallobogor.com, Bogor – Ratusan pesepeda dari berbagai komunitas dan kelompok ngegowes bareng bersama unsur muspida dan muspika Kota Bogor di acara fun bike yang diselenggarakan oleh Kodim 0606 Kota Bogor.

Kegiatan yang dilangsungkan dalam rangka memperingati
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kodam III Siliwangi ini mengambil start didepan Makodim 0606 Kota Bogor, dimulai pukul 07.00 Wib.

Para peserta mulai mengayuh sepeda dengan rute Jl.Sudirman menuju Jl.Jalak Harupat, kemudian memasuki jalan Bogor Baru dilanjut dengan menyusuri Jalan Bangbarung hingga Warung Jambu dan Jalan Ahmad Yani, lalu kembali finish di Makodim 0606 Kota Bogor. Acara kemudian dilanjut dengan pembagian door prize dan hiburan untuk para goweser.

“Fun bike ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kodam ke-70. Karena di Kota Bogor banyak komunitas sepeda maka diadakan fun bike”, kata Komandan Kodim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf M Albar, kepada Hallobogor.com, Minggu (8/5/2016).

Peserta yang mengikuti kegiatan fun bike jelas Albar, melibatkan berbagai komunitas maupun kelompok sepeda dari masyarakat, selain instansi Pemerintahan, Polri dan aparat militer juga unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kota Bogor.

Total peserta diperkirakan 1500 kupon yang sudah disebar, dengan rute 10 kilo meter. Ini bukan untuk lomba, tapi bersantai dengan bersepeda. Kegiatan yang bertujuan agar TNI dan masyarakat bersama-sama sehat dengan gowes fun bike disamping untuk memeriahkan Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (KTKB) di Kota Bogor.

“Nantinya kedepan kita akan bikin event lain baik itu lari atau jalan mengikuti alur keinginan masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra R, berharap, dengan di laksanakannya sepeda santai di Kota Bogor di HUT Kodam ke-70 ini, TNI lebih dekat, bersinergitas, tambah solid,.baik dengan masyarakat dan unsur muspida lainnya.

Sementara, menanggapi usulan Wali Kota Bogor Bima Arya pada pembukaan fun bike di BNR Bogor Selatan, kemarin tentang rencana dibuatnya Kota Bogor akan dijadikan ciri khas city of gowes dan city of runner, mendukung usulan tersebut.

“Saya mengapresiasi usulan Pak Wali dengann akan dilakukan kegiatan bersepeda di Kota Bogor, karena memang bisa membuat masyarakat sehat dan bebas polusi. Selain saya juga hobi bersepeda. Hanya saja untuk jalurnya harus ditata dan disiapkan jalur khusus, seperti Jakarta yang memiliki jalur trek khusus untuk sepeda. Mungkin itu saran saya untuk dikaji,”jelas Andi.

Sementara dalam kegiatan fun bike hadir Danrem III/Suryakencana Kolonel Inf Eko Susetyo, Dandenpom III/1 Bogor Mayor CPM Reza M.H. Nasution, Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, dan para tokoh masyarakat Kota Bogor.(ndy).