Hallobogor.com, Cigudeg – Indra Setiawan (28) salah satu dari 7 tahanan yang berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Paledang,Kota Bogor belum lama ini, tercatat sebagai warga Kampung Kadaung, Desa Ranggasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Hal ini kini menjadi perhatian khusus Muspika Cigudeg ketika apel bersama di halaman kantor kecamatan dengan upaya mempersempit ruang gerak pelaku agar tak masuk kembali ke wilayahnya.

Camat Cigudeg Acep Sajidin mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyosialisasikan kepada seluruh desa yang ada di wilayahnya agar memperketat dan meningkatkan pengamanan.

“Disini peran penting kerjasama masyarakat sangat diperlukan agar ketika mengetahui keberadaan pelaku segera dilaporkan. Saya sendiri menyarankan agar pelaku segera kembali menyerahkan diri ke oihak berwajib,” kata Camat Kepada Halloapakabar.com. Senin (15/3/2016).

Dilain sisi, lanjut Acep, dengan mengaktifkan dan peningkatan pengamanan wilayah seperti ronda malam, sekaligus berguna untuk mengingatkan kembali masyarakat agar tanggap bencana.

“Mengingat cuaca saat ini yang tidak menentu, diharapkan masyarakat dan seluruh elemen bisa saling mengisi dan bekerjasama dalam mengamankan wilayah,” tambahnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Cigudeg, Ajun Komisaris Polisi Asep Saepudin membenarkan bahwa pelaku yang ditahan karena kasus Narkotika, berasal dari wilayah kecamatan Cigudeg. hal ini diperkuat dengan data yang diperoleh dari pihak Lapas yang memberikan ke Polsek Cigudeg.

“Saat ini kami masih melakukan pemantauan area titik vital, namun untuk pulang kerumah kemungkinan sangat kecil, tapi kami juga tak mau gegabah dan akan terus melakukan upaya agar pelaku segera ditangkap kembali,” pungkasnya. (eco)