Hallobogor.com, Bogor – Rumah adalah salah satu kebutuhan primer bagi setiap orang. Akan tetapi di tengah kondisi zaman yang sedang sulit, tidak mudah untuk mendapatkannya. Konsumen dituntut cerdas memilih cara terbaik agar bisa memiliki rumah idaman meski penghasilan pas-pasan.

Koperasi Perumahan Nasional (Koperumnas) salah satunya yang menyodorkan solusi tersebut. General Manager Koperumnas, Diah Kusuma Putri Muda, mengatakan, bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan minim beban bisa memilih di Koperumnas yang berlokasi di Desa Singasari Kecamatan Jonggol, dan Tajur Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

“Untuk membayar angsuran bulanan di Koperumnas bisa dengan menabung. Per hari bisa nabung Rp30 ribu, Rp35 ribu, atau Rp50 ribu atau Rp900 ribu per bulan, Rp1 juta per bulan, atau Rp1,5 juta bulan. Sangat murah dan terjangkau. Tidak ada DP kecuali yang prioritas 6-12 bulan terima kunci. Umur pembeli juga bisa sampai 65 tahun. Jadi pas buat pedagang, ojek online, buruh lepas, dan yang tidak punya slip gaji, tanpa BI checking dengan cara syariah tanpa riba. Gak ada biaya apa-apa lagi atau tidak denda kalau telat,” paparnya.

Ia menegaskan, proses aplikasi pengajuan di Koperumnas juga mudah. “Cuma modal KTP, KK, foto 3×4. Bisa juga secara online di mana saja tinggal kilk bit.ly/Koperumnas02,” ujarnya.

Diah Kusuma Putri Muda menjelaskan, secara spesifik jenis rumah di Koperumnas dijamin berkualitas sekelas cluster. Untuk lokasi di Singasari Jonggol tersedia T36/60 dan Tajur Citeureup ready T36/72 dan di Sidomulyo Tanjungpinang T36/72 ready stok 14 unit. Mudah dan bisa pilih lokasi Insya Allah siap hadir di seluruh Indonesia,” jelasnya. (cep)