Hallobogor.com, Cibinong – Partai yang bergabung untuk mengusung bakal calon bupati Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade yang berpasangan dengan Ingrid Maria Palupi Kansil makin gemuk. Ada sekitar tujuh partai politik yang bersatu mengusung Jaro Ade-Ingrid, yakni Golkar, Demokrat, PAN, NasDem, PPP Djan Farid, PKPI, dan PKS.

Untuk NasDem sendiri, kepastian mendukung Jaro Ade terjadi pada Selasa (9/1/2018) dengan turunnya salinan SK DPP NasDem. Hal ini lantas ditindaklanjuti dengan pertemuan silaturahim antara JA dengan kader dan pengurus NasDem di Kantor DPC NasDem, Jalan Tegar Beriman, Bojonggede.

Apa alasan NasDem mendukung dan mengusung Jaro Ade-Ingrid? Berikut ini pemaparan pengurus DPP NasDem sekaligus Ketua Tim Verifikasi Pemilu Jabar Sondang Tarida Tampubolon dan Ketua DPC NasDem Kabupaten Bogor Albert Pribadie.

“Pertama, survei Jaro Ade paling tinggi. Kedua, Jaro Ade┬ásudah sosialisasi ke masyarakat sejak 1,5 tahun lalu. Ketiga, Jaro Ade Ketua DPRD dengan perolehan suara tertinggi di Kabupaten Bogor. Keempat, komunikasi dengan Jaro Ade selalu terjalin baik sejak lama,” ungkap Sondang.

Sondang mengemukakan, SK ditandatangani Ketum NasDem Surya Paloh untuk Jaro Ade sebetulnya sudah ada sejak 31 Desember 2017. “Secara resmi SK diserahkan pas deklarasi,” ujarnya.

Sementara Albert Pribadie menandaskan, sikap NasDem sudah jelas mengusung JA-Ingrid sesuai SK DPP NasDem. “DPP pasti punya alasan kuat mendukung Jaro Ade-Ingrid Kansil. Yang pasti kami akan fatsun terhadap perintah partai,” ujarnya.

Jaro Ade sendiri saat bersilaturahim dengan pengurus dan kader NasDem mengaku bangga disambut senyum bahagia oleh NasDem. “Tak ada satu pun parpol di Kabupaten Bogor yang mencukupi untuk mengusung. Maka kami selalu┬áterbuka dengan parpol lain.

Komunikasi dijalin terus dengan baik. Lalu berapa partai yang mengusung saya, kita lihat saja partai mana saja yang telah mendaftar ke KPU hari ini. Saya sisanya,” katanya. Hadir pula saat itu Ketua PKPI Kabupaten Bogor Wawan Kurniawan dan sejumlah pengurus Partai Demokrat. (cep)