Hallobogor.com, Bogor – Partai politik (parpol) di Kota Bogor kian sibuk melaksanakan berbagai kegiatan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Juni 2018 mendatang. Malah, beragam manuver politik termasuk upaya koalisi mulai dibangun untuk mengusung calon Wali Kota Bogor.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bogor memastikan partainya akan mendukung calon petahana Bima Arya Sugiarto. Hal ini tercetus dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Royal Hotel, Jalan Sudirman, Kota Bogor, Minggu (5/3/2017).

Ketua DPC Nasdem Kota Bogor, Ayu Listi Nastanegara, mengatakan, pengusungan Bima Arya merupakan hasil komunikasi politik lebih dalam sebelumnya dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor.

“Rakerda Partai Nasdem Kota Bogor ini juga beragendakan membahas perintah dari DPP Nasdem dan mensosialisasikan kepada para pengurus Nasdem juga bakal calon legislatif (Bacaleg) Kota Bogor dari partai Nasdem. Pada kesempatan ini  kami menjalin hubungan silaturahmi dengan para petinggi partai di Kota Bogor dan yang hadir kali ini di antaranya, Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor, Ketua DPC PDI Perjuangan Dadang Danubrata, Ketua DPC PKB Firdaus, Ketua DPD PAN Safrudin Bima dan Ketua DPC PBB Subhan Murtadla,” ujarnya.

Ayu Listi Nastanegara menjelaskan, dari beberapa parpol yang sudah melakukan komunikasi politik, yang paling intens adalah PAN. “Ada juga partai lain yang mendapatkan satu kursi di DPRD Kota Bogor tetapi itu baru dalam bentuk lisan bukan tulisan. Kami juga sudah siap bertarung dalam merebut kursi Wali Kota Bogor atau Wakil Wali Kota Bogor, kalau dari partai lain melirik potensi yang ada di partai Nasdem Kota Bogor,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor, Firdaus, menambahkan, terkait instruksi DPP yang krusial juga dibahas hari ini mulai dari permasalahan Caleg DPR RI hingga DPRD Kota Bogor. Termasuk arahan dari ketua umum dalam konteks Pilkada.

“Apakah kami akan mengusung atau mendukung, itu kami bahas dalam pertemuan hari ini. Kami akan selesaikan secara bijak. Di samping itu kami akan melakukan kegiatan akademi bela negara pada bulan Mei mendatang. Kami akan membentuk kader unggulan di Kota Bogor,”ctandasnya.

Firdaus mengatakan, pihaknya juga sudah siap dalam membantu perolehan kursi untuk DPR RI dengan target 15 kursi dan 181 kursi untuk DPRD di wilayah Jawa Barat. Kota Bogor sendiri ditargetkan minimal satu daerah pemilihan mendapat satu kursi, dengan satu kursi DPRD Jawa Barat dan satu Kursi DPR RI.

Sementara Ketua DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima, mengaku, pihaknya intens menjalin komunikasi dengan partai lain dan bukan hanya dalam konteks Pilkada.

“Hubungan erat parpol sangat bermanfaat, kami sudah menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan beberapa partai. Intinya silaturahmi,” ungkapnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, dirinya akan berusaha menuntaskan janji-janjinya sebagai orang nomor satu di Kota Bogor terlebih dahulu, karena masih banyak yang harus dituntaskan. Program serta kegiatan pun masih banyak yang belum dijalankan. Tapi dia akan fatsun dengan perintah partai.

“Di sisa periode jabatan sebagai Wali Kota saya akan berusaha menjalankan dan menuntaskannya dengan baik,” tegas Bima,” katanya. (dns)