Hallobogor.com, Bogor– Film remaja garapan Sutradara Riri Riza dan Mira Lesmana Ada Apa Dengan Cinta (AADC) #2 rupanya kembali menyedot para penggemar film layar lebar di berbagai sentra seluruh Indonesia.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Film lanjutan dari AADC #1 berdurasi 2 jam yang diperankan Nicolas Syahputra dan Dian Sastro tersebut, bukan hanya menarik perhatian para remaja, melainkan pejabat tinggi di daerah juga memberi apresiasi besar atas keluarnya film AADC#2, salah satunya Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dibuat penasaran dengan film tersebut.

Bima menyampaikan kesan dari film tersebut, beberapa scrip cerita cinta dan romantika antara Cinta dan Rangga di film ini juga menyuguhkan tempat-tempat yang luar biasa di Yogya.

Bima mengaku terinspirasi dengan munculnya AADC#2, bahkan Bima membayangkan ada satu film yang seperti ini, namun settingan lokasi syutingnya di Kota Bogor.

“Dan saya ingin itu film tentang Bogor. Sehingga bisa menjadi bahan promosi juga,” kata Bima usai menyaksikan AAD 2, di XXI, Botani Square, kemarin.

Satu hal yang terinspirasi dari film ini, kata Bima adalah pesona wisata Yogya yang dimaksimalkan luar biasa dan dikemas dengan sangat cantik. Bahkan saya mendengar selama long weekend ini di Yogya, dimana tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting AADC2 ini menjadi ramai dan ngehits dipenuhi pengunjung.

Membahas tentang film, Bima pun akhirnya membuka sebuah rencana bahwa dirinya tengah menggarap sebuah film yang dikemas untuk mengangkat lokasi-lokasi yang ada di Kota Bogor.

“Coming soon lah, insyallah di pertengahan tahun ini akan ada syuting pembuatan film lama (remaking) tentang Kota Bogor. Karena saya lihat banyak tempat-tempat yang bagus di Bogor tapi belum semua orang tahu. Untuk itu saya lagi bentuk tim advance untuk mencari spot mana saja yang menarik. Baik itu sudah dikenal luas maupun yang orang belum banyak tahu,”ujarnya.

Yang jelas Bima mengungkapkan, film ini telah memilih Kota Bogor untuk dijadikan lokasi syuting. Ini sudah berjalan sampai ke tahap casting.

“Kalau tidak ada halangan pertengahan tahun ini akan berjalan. Sedangkan untuk pemutarannya insyallah dalam tahun ini juga. Mungkin di akhir tahun,”katanya. (ndy/dan)