Hallobogor.com, Bogor – Bagi pemilik kendaraan roda dua yang belum membayar pajak kendaraan atau STNK mati, harus siap-siap kena tilang petugas polisi. Pasalnya Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota bekerjasama dengan DLLAJ dan Dispenda Kota Bogor sedang melaksanakan operasi razia Kendaraan yang Tidak Melakukan Daftar Ulang atau KTMDU.

Giat operasi KTMDU yang dimulai tanggal 10 sampai 26 November 2015 ini akan rutin digelar disetiap titik ruas jalur di beberapa sektor wilayah binaan Polsek di Kota Bogor.

Hari ini saja, Kamis (12/11) di Jalan Raya Pemuda, depan Kantor Dispenda Kota Bogor, satu persatu kendaraan distop petugas dan dilakukan pemeriksaan ditempat, hasilnya puluhan pengendara roda dua banyak yang kena tilang petugas tim gabungan, karena tidak membayar pajak kendaraannya, selain surat-surat (STNK) nya mati.



Kanit Biro Operasi – KBO Lantas Polres Bogor Kota Ipda Budi Surahmat menjelaskan razia itu untuk menjaring pelaku yang tidak membayar pajak kendaraan atau STNK sudah mati.
Seluruh pengguna kendaraan yang terjaring langsung dilakukan teguran dan diarahkan untuk membayar pajak atau mengurus STNK di tenda khusus yang sudah disiapkan Dinas Pendapatan Daerah Kota Bogor. “Target Operasi kita pengendara yang tidak atau belum pajak, semua kita jaring untuk diarahkan bayar di tenda yang sudah disiapkan Dispenda,” pungkasnya. (dani)