Hallobogor.com, Cibungbulang – Tim Reserse Polres Sektor Cibungbulang, Kabupaten Bogor berhasil meringkus satu pelaku Begal motor berinisial BH (17) tahun. Meski BH masih di bawah umur, aparat kepolisian tetap memberlakukan hukuman.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Rony M mengatakan, kejadian begal motor itu berawal saat korban bernama Mariyam Warga Gunung Pasarean, Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Sedang berjalan menuju pasar. Tiba-tiba segerombolan begal dengan kejam langsung menghantam korban menggunakan alat pukul berjenis kayu balok, sehingga korban terjatuh.

“Waktu itu malam sabtu pukul 03.45 Wib, dini hari. Korban yamg biasa berpergian ke pasar tiba – tiba di tengah jalan di hadang oleh segerombolan begal,” ungkap Kapolsek di Cibungbulang, Selasa (17/11)



Saat korban jatuh, kata Kapolsek, pelaku membawa kabur kendaraan bermotor jenis Mio Z dengan nomor polisi F 6123 RK. Tapi gagal karena di ketahui warga sekitar dan di pukuli warga sampai babak belur.

“Selang beberapa jam pihak kepolisian dari tim kami datang dan langsung mengamankannya, sayangnya satu temannya BH melarikan diri hingga kini masih dalam pengejeran,” ujarnya.

Atas perbuatan pelaku, polisi telah menyamgkakan dengan pasal 365 tentang perampasan dan hukuman maksimal 5 tahun penjara. Sementara ini pelaku yang di tahan sedang di bawa ke bapas karena pelaku masih di bawah umur.

“Selanjutnya pelaku yang melarikan diri sekarang masih dalam proses pengejaran dan diketahui pelaku berinisial DD,” jelasnya. (doy/hlb)