Hallobogor.com, Bogor – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor melakukan operasi pasar khususnya harga beras. Hal ini dilakukan untuk menekan lonjakan harga beras di sejumlah pasar.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, operasi tersebut dilakukan di tujuh pasar diantaranya Pasar Bogor, Padasuka, Gunung Batu, Sukasari, Merdeka, Pasar Kebon Kembang dan Pasar Warung jambu.

Informasi dihimpun di Pasar Bogor, Jalan Roda, Kelurahan Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, harga beras cenderung turun. Sebelumnya harga beras berkisar Rp. 9.200 dan sekarang turun menjadi Rp 8.800 per kilogram.

Kasi Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kota Bogor Maman Sudarman mengatakan, operasi pasar tersebut akan dilakukan hingga harga beras turun kerena kenaikan harga sudah diatas 10 persen.

“Operasi pasar ini kami lakukan karena kenaikan harga beras sudah diatas 10 persen. Bulog ini kan cadangan beras pemerintah (cbp) dan untuk Pasar Bogor sementara kami pasok 50 ton. Nantinya juga akan dipasok ke 6 pasar lainnya, hingga harga kembali stabil. Harga beras dijual Rp. 8.300/kg,” terang Maman, Kamis (28/01/2016). (hrs).