Hallobogor.com, Jakarta – OPPO Indonesia resmi membawa ponsel A5s, perangkat kelas menengah penerus seri A3s yang mengunggulkan kamera dan kapasitas baterai besar yang akan dijual Rp2 jutaan.

“Keunggulan A5s adalah baterai besar, memiliki kecerdasan buatan untuk manajemen baterai untuk menghemat baterai,” kata Manajer Humas OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, saat peluncuran di Jakarta, Senin (25/3/2019).

A5s merupakan ponsel ketiga yang dikeluarkan OPPO di Indonesia pada awal 2019 ini. A5s hadir dengan layar besar kekinian, berponi atau notch waterdrop.

Notch waterdrop membuat bidang layar A5s luas, rasio perbandingan layar ke bodi ponsel mencapai 89,35 persen. Layar sebesar 6,2 inci itu memiliki rasio aspek 19,5:9, serta sudah dilindungi Corning Gorilla Glass.

Kamera yang digadang-gadang OPPO sebagai fitur unggulan di A5s ini berupa kamera ganda di belakang, kamera utama sebesar 13MP dengan bukaan f/2.2. A5s juga memiliki kamera sekunder resolusi 2MP sebagai sensor depth, bukaan f/2.4.

Untuk kebutuhan ber-swafoto, OPPO memasang kamera 8MP di depan yang dilengkapi dengan fitur AI Beautification 2.0.

Fitur unggulan lain di A5s berupa baterai sebesar 4.230mAh yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan untuk menghemat konsumsi daya. Algoritma yang disematkan di A5s akan mampu membaca kapan ponsel perlu menghemat daya, misalnya saat tidak mendapatkan sinyal seluler.

Fitur penghemat daya yang didukung kecerdasan buatan ini diklaim mampu untuk digunakan menonton video secara offline selama 13,5 jam atau mode siaga selama 17 jam.

Kemampuan OPPO A5s didukung oleh chipset buatan MediaTek, Helio P35, dengan RAM 2GB dan kapasitas internal sebesar 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

OPPO A5s dipasarkan seharga Rp1,999 juta. Sebagai perbandingan, Samsung mengeluarkan Galaxy M10 seharga Rp1,699 juta, sementara Realme 3 dipasarkan seharga Rp1,999 juta. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (nat)